PP Medan Area-Satu Hati Kolaborasi Gelar Khitanan Massal

Sebarkan:

PAC PP Medan Area dan Satu Hati gelar khitanan massal. (foto/ist)
MEDAN - Memasuki bulan suci Ramadhan1443 Hijriah, PAC PP Medan Area dan Komunitas Satu Hati kolaborasi menggelar khitanan massal bagi anak kurang mampu sekaligus vaksinasi di aula gedung Yanglim Jalan Emas, Medan, Sabtu (26/3/2022).

Ketua PACPP Medan Area, Joko Tarigan mengatakan, khitanan massal bagi anak-anak kurang mampu merupakan program tahunan menjelang masuknya bulan suci Ramadhan. "Untuk tahun ini kita kolaborasi dengan komunitas Satu Hati dibawah binaanSarjipto (Aking) dan Kecamatan Medan Area," kata Joko.

Antusias peserta khitanan massal cukup tinggi. Sedikitnya 208 anak-anak hadir didampingi  orang tuanya untuk ikut dikhiatan. "Alhamdulillah, program khiatanan massal berjalan sukses sesuai yang diharapkan. Dan ini sudah melebih target kita yang hanya 200 peserta," kata Joko Trigan.

Dijelaskan Joko, khiatanan massal melibatkan tenaga-tenaga medis yang profesional dengan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Medan Area. "Kita berharap program khiatan massal dapat meringankan para orang tua di tengah pandemi COVID-19," harap Joko, sembari memberikan uang tali asih kepada anak-anak. (red/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini