Sambut Ramadhan 1443H, PKS Asahan Gelar Pawai Tarhib

Sebarkan:

Ketua DPD PKS Asahan H. Henri Siregar saat membagikan selebaran Jadwal Imsakiyah kepada pengendara lalulintas di jalan Imam Bonjol Kisaran. (foto:mm/ismanto)
ASAHAN - Keluarga besar Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Asahan menggelar Pawai Tarhib, Rabu (30/3/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H, yang sebentar lagi tiba. 

Pawai dengan kendaraan bermotor itu dimulai dari kantor DPD PKS Asahan di jalan Bahder Johan, melintasi Jalan Sumantri-Ir. H. Juanda--Imam Bonjol. Acara di pusatkan di Tugu Perjuangan jalan Imam Bonjol dengan membagi-bagikan selebaran Jadwal Imsakiyah.

Tidak hanya itu. Sejumlah ustaz yang juga kader PKS menyampaikan tausiah secara bergantian. Yang pada intinya mengajak umat muslim agar mempersiapkan diri untuk berpuasa selama Ramadhan.  

Ketua DPD. PKS Asahan H. Henri Siregar menerangkan bahwa kegiatan itu untuk membawa suasana gembira menjelang Ramadhan. Dengan harapan, masyarakat, khususnya umat muslim bisa lebih semangat dan bersuka cita saat menjalankan Rukun Islam ketiga itu. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari syiar Islam sebagai pengingat dan penyemangat umat muslim saat menjalankan puasa. Ini adalah kegiatan rutin PKS setiap menjelang datangnya bulan puasa," kata Henri. 

Henri berharap kepada seluruh masyarakat bisa menyambut Ramadhan dengan hati gembira, ikhlas dan sabar meskipun masih dalam situsi pandemi COVID-19. "Semoga dengan datangnya Ramadhan kali ini, bisa mendidik kita menjadi manusia yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT," pungkasnya. 

Para peserta pawai tampak membawa spanduk bertuliskan "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa" dan bendera dengan simbol-simbol PKS.  Acara berlangsung penuh suka cita. Para pengguna lalulintas pun tampak antusias menerima selebaran Jadwal Imsyakiah yang dibagikan. 

Seorang pengguna lalulintas, Putera (45) menyambut baik Pawai Tarhib tersebut. Setelah setahun berpisah, menurut dia, kedatangan bulan suci Ramadhan sudah seharusnya disambut dengan rasa sukacita. 

"Ramadhan adalah bulan suci yang penuh berkah dan rahmat. Sudah tentu harus  kita sambut gembira. Secara pribadi, Saya senang PKS masih mau membuat acara-acara keislaman seperti ini," pungkasnya. (ismanto panjaiatan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini