Sambut Ramadhan di Patumbak, Tiga Lembaga Gelar Khitanan Gratis

Sebarkan:

Kolaborasi tiga lembaga berfoto bersama usai melaksanakan khitanan massal sambut bulan suci Ramadhan. (foto/ist)
PATUMBAK - Rumah Sakit Umum (RSU) Sufina Aziz bekerjasama dengan Rumah Lumbung Madani dan PKBM Bumi Literasi menyelenggarakan khitanan massal gratis menyambut Ramadhan, Sabtu (26/3) kemarin. 

Bakti sosial yang digelar di PKBM Bumi Lestari berlangsung pukul 09.00 WIB, dengan mengkhitan 50 anak-anak.

Pimpinan RS Sufina Aziz, dr Liza mengatakan, kegiatan khitanan massal meurpakan program tahunan, terutama menyambut bulan suci Ramadhan. "Sudah menjadi komitmen kami membantu warga yang kurang mampu dengan kegiatan ini,’’ujar dr Liza.

Ketua Rumah Lumbung Madani, Hermanto Lubis menyatakan sangat apresiasi atas bantuan yang diberikan RS Sufina Aziz tersebut. Dia berharap, ke depan akan banyak lembaga sosial lainnya yang bisa bekerjasama dengan Rumah Lumbung Madani. 

"Lembaga kita memang bergerak di bidang sosial. Tahun lalu kita sudah menggagas kegiatan Anjungan Beras Mandiri dengan mengumpulkan bantuan beras para donator dan masing-masing warga mengambil secukupnya di Anjungan Beras Mandiri yang kita siapkan,’’ jelas Hermanto Lubis.

Senada dengan itu, Ketua PKBM Bumi Literasi, Murianti juga mengapresiasi langkah yang dibuat RS Sufina Aziz. Menurutnya, sebagai lembaga yang bergerak di bidang pendidikan, Bumi Literasi sangat berterimakasih karena beberapa siswanya dapat khitan secara gratis dalam kegiatan tersebut. 

"Siswa kami kebanyakan berasal dari keluarga yang kurang mampu. Tentu saja khitanan gratis ini sangat membantu sekali,’’jelas Murianti.

Di tempat terpisah, Ketua Panitia Sofyan Gatot Hendra menerangkan bahwa kegiatan tersebut mereka siapkan dalam waktu singkat. ‘’Tidak sampai satu bulan. Tapi kami yakin bisa berjalan sukses.’’ujarnya. 

Dijelaskan Sofyan, panitia membatasi peserta hanya 50 orang meskipun yang mendaftar melebihi kuota yang ditentukan. "Karena kita sangat hati-hati terkait protokol kesehatan, jadi kita membatasi jumlah peserta,’’jelasnya. Khitanan massal gratis tersebut juga dihadiri sejumlah unsur pemerintahan desa Patumbak dan pihak gugus tugas penanganan covid-19 Kecamatan Patumbak. (red/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini