Terkait Pemotor Wanita Seruduk SPKT Polres Siantar, GMKI Dorong Polri Investigasi Mendalam

Sebarkan:

Ketua Cabang GMKI Siantar-Simalungu, Juwita Panjaitan. (foto/ist)
PEMATANGSIANTAR -  Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun, mendorong polisi melakukan screening dan investigasi mendalam terkait pemotor wanita yang sengaja menabrak ruang SPKT Mapolres Pematangsiantar.

Ketua Cabang GMKI Pematangsiantar-Simalungun, Juwita Panjaitan mengatakan screenig atau diteksi perlu dilakukan Polres Pematangsiantar terkait aktivitas individu dan kelompok pasca terjadinya peristiwa pengerusakan ruang SPKT Mapolres.

Sedangkan investigasi mendalam diharapkan mampu mengungkap kemungkinan adanya kelompok lain yang berkeinginan merusak kondusifitas kota Pematangsiantar dengan melakukan teror atau tindakan-tindakan yang meresahkan masyarakat.

"GMKI Pematangsiantar-Simalungun mendorong Polres Pematangsiantar investigasi mendalam kasus pemotor menabrak ruang SPKT dengan sengaja, dan secreening untuk mencegah terulang kejadian yang sama," kata Juwita, sekaligus mengajak masyarakat kota Pematangsiantar tetap solid dalam menjaga kondusifitas dan kerukunan hidup antar etnis dan agama, Rabu (23/3/2022).

Sebelumnya kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar mengatakan polisi akan menangani tuntas kasus penabrakan ruang SPKY oleh pemotor wanita behijab, Senin (21/3/2022) kemarin.

"Polisi akan melakukan pemeriksaan kejiwaan wanita FAM untuk mengungkap motif tindakannya menabrak ruang SPKT ," ujar Boy. (davis/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini