Wirausaha Muda PP Sumut Ikuti Pelatihan Barista Kopi

Sebarkan:

Sejumlah Wirausaha Muda PP Sumut ikuti pelatihan Barista Kopi. (foto/ist)
MEDAN - Sedikitnya 50 kader/pengurus MPW Pemuda Pancasila Sumatera Utara mengikuti pelatihan Barista Kopi, Sabtu (19/3/2022). Peluang usaha ini diharapkan mampu menciptakan wirausaha Pemuda Pancasila (PP) yang mandiri.

Pelatihan Barista dibuka Sekretaris MPW PP Sumut, Iqbal Hanafi Hasibuan dengan pemateri owner Muda Kopi Indonesia, Darwis Halomoan. 

Iqbal Hanafi Hasibuan mengatakan, tujuan digelarnya pelatihan Barista Kopi, agar para kader dan pengurus yang gemar beriwirausaha dapat meningkatkan kemampuan dalam meracik kopi khas Sumatera Utara.

Dengan adanya pelatihan Barista, sambung Iqbal, maka wirausaha muda Pemuda Pancasila akan memiliki skil atau keahlian khsusu Barisata Kopi yang benar-benar teruji. "Saya berharap para peserta benar-benar mengikuti pelatihan sehingga mampu mengimplementasikanya dalam dunia usaha," kata Iqbal.

Bicara tentang gabah kopi, lanjutnya, daerah kita merupakan salah satu penghasil kopi terbaik. Maka itu, lewat racikan para barista yang dihasilkan pelatihan, semoga cita rasa kopi di Sumut ini akan semakin dikenal dan diminati.

Pelatihan Barista kopi MPW Pemuda Pancasila Sumut itu, selain dilaksanakan secara gratis, juga mendapatkan sertifikat. (red/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini