Bantu Pemudik, Polres Tapteng Dirikan Pos Pelayanan di Bandara FL Tobing

Sebarkan:

Kapos Pelayanan bandara FL Tobing, Ipda J Sakti Panjaitan, saat memberikan pengarahan pada petugas pos pelayanan bandara FL Tobing, Sabtu (23/4/2022). (foto/ist)
TAPANULI TENGAH (MM) - Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) dirikan pos pelayanan Idul Fitri 1443/2022 di Bandara Ferdinand Lumban Tobing (FL Tobing) Pinangsori, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (23/4/2022).

Pendirian pos itu bertujuan untuk memberikan pelayanan bagi pemudik yang menggunakan jalur udara (pesawat), sehingga pemudik merasakan keamanan dan kenyamanan tanpa rasa takut.

Kasi Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning mengatakan, pendirian pos pelayanan Bandara FL Tobing tersebut sekaitan Operasi Ketupat Toba 2022 yang digelar oleh Polres Tapteng bersama dengan instansi terkait lainnya. Operasi Ketupat Toba 2022 sebagaimana diketahui mulai digelar dari 28 April-9 Mei 2022 atau selama 12 hari. 

"Adapun pos pelayanan bandara tersebut dipimpin oleh Kanit Polsek Pandan, Ipda J Sakti Panjaitan sebagai Kapos Pelayanan Bandara FL Tobing dan akan dijaga shift-shifan oleh personil TNI/Polri dan instansi terkait seperti Satpol PP,  Dinkes, dan Avsec Bandara FL Tobing," kata Gurning. 

Kapos Pelayanan Bandara FL Tobing Pinangsori, Ipda J Sakti Panjaitan menyebutkan, dalam pelaksanaan tugas mereka, selain melakukan penjagaan pos pelayanan, petugas juga melaksanakan patroli di terminal keberangkatan penumpang serta patroli di sekitar lingkungan bandara.

"Di pos pelayanan juga menyediakan tenaga kesehatan (Nakes). Apabila ada dari pemudik yang ingin melakukan vaksin, mereka akan dilayani dan diarahkan," tutur Panjaitan. 

Sebelumnya dalam apel gelar pasukan operasi Ketupat Toba 2022, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma menyebutkan, dalam Operasi Ketupat Toba 2022 ini, Polres Tapteng akan membangun empat pos pengamanan dan satu pos pelayanan Idul Fitri 2022 di wilayah hukum (wilkum) Polres Tapteng. Pembangunan pos tersebut untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam merayakan Idul Fitri 1443H di wilayah Tapteng 

"Kelimanya yaitu, Pos Pam Sibabangun (Perbatasan Tapanuli Selatan/Tapsel), Pos Pam Manduamas (Perbatasan Aceh), Pos Pam Barus (Perbatasan Humbahas) dan Pos Pandan (Perbatasan Sibolga) serta Pos Pelayanan Bandara FL Tobing Pinangsori," kata Jimmy. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini