Guru Besar Al-Quran Universitas Ghaza Kunjungi Tapsel, Bupati: Mari Doakan Warga Palestina

Sebarkan:

 

TAPSEL (MM) - Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribumenyampaikan, gambaran yang terlihat di media massa terkait kondisi terkini Palestina, harusnya jadi momen penting bagi segenap umat Muslim di Tapanuli Selatan untuk selalu mensyukuri nikmat kehidupan. Apalagi saat ini kondisi warga Palestina semakin memprihatinkan, maka itu, Bupati mengajak jamaah yang hadir untuk selalu mendo'akan warga Palestina.

"Palestina merupakan kebanggan umat Islam, sebab Masjid Al Aqsa sebagai tempat suci ke-3 umat Muslim juga berada di sana," ungkap Bupati saat menghadiri pengajian Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tapsel yang sekaligus dihadiri, Syeikh Dr Mahmoud AZ Alshobaki seorang Guru Besar Alquran, Tafsir dan Hadist dari Universitas Ghaza Palestina, yang melakukan "Road Show" di Masjid Agung Syahrun Nur, Sipirok, Jumat (15/4/2022).

Bupati menceritakan, adanya konflik di sana, yang apalagi sudah di benarkan oleh Syeikh Mahmoud bahwa terjadi kesulitan listrik, air bersih dan tak jarang warga terkena peluru nyasar. "Untuk itu mari kita syukuri nikmat hidup di Tapsel tercinta ini. Dan tentunya saya ketuk hati Bapak Ibu sekalian untuk membantu saudara kita yang sedang kesulitan di sana.

Mensyukurinya bisa berupa meningkatkan Ibadah kita kepada Allah, Tuhan yang Maha Kuasa. Bisa juga dengan ikut berperan serta dalam pembangunan.  Masjid Al Aqsa adalah kiblat pertama umat Muslim sebelum berubah menghadap ke Makkah Al Mukarramah di Arab Saudi. Untuk itu, kita memiliki histori terhadap negeri ini, selain kita bantu sebagai saudara seiman, juga membantu atas nama kemanusiaan. Serta kita do'akan agar keamanan bisa segera terwujud di Palestina.

Sementara, Ketua TP PKK Tapsel Rosalina Dolly Pasaribu, yang juga selaku Penasehat DWP Kabupaten Tapsel menjelaskan, tausiyah yang didapat, nantinya bisa memberikan manfaat dan juga dapat di amalkan dalam kehidupan, masyarakat serta lingkungan kita. Semoga Allah SWT selalu memberikan berkah dalam setiap ibadah apalagi dalam bulan Ramadhan ini.

Sebelumnya, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tapsel mengatakan semoga pengajian ini membawa berkah kepada kita semua. Begitu juga ceramah yang nanti di sampaikan oleh Syaikh Dr Mahmoud AZ Alshobaki kiranya diharapkan bisa menambah pahala, maupun semangat bagi kita semua, harapnya.

Sedangkan, ceramah singkat oleh Syaikh Dr Mahmoud AZ Alshobaki mengatakan bahwa dia berasal dari Bumi Syam, yang dimana Negeri itu diberikan Allah keberkahan di dalamnya, yang di sebabkan oleh karena ada Palestina di dalamnya, begitu juga Palestina di berkahi karena adanya Masjid Al Aqsha.

"Sekarang Negeri Syam terdiri dari empat negara yaitu Palestina, Suriah, Libanon serta Yordania. Keutamaan dari Negeri Syam atau Palestina ialah Allah telah mengumpulkan para Nabi dan Rasul di Masjid Al Aqsha pada malam Isra' Mikraj dan mereka salat serta di Imami oleh Nabi Muhammad SAW," jelasnya.

Lebih lanjut Syaikh juga mengungkapkan bahwa Masjid Al Aqsha menjadi kiblat pertama selama 16-17 bulan. Begitulah mulianya Masjidil Haram, apabila kita salat satu kali di Masjidil Haram sama dengan kita salat 100.000 kali di masjid yang lainnya, sementara di Masjid Nabawi apabila kita salat satu kali sama dengan kita salat 1.000 kali di masjid yang lain, sedangkan kita salat satu kali di Masjid Al Aqsha sama dengan kita salat 500 kali di bandingkan di masjid yang lain.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas sambutan dari seluruh jajaran Pemkab Tapsel, yang sudah berkenan menerima saya untuk bertausiah," ungkapnya.

Turut hadir, Staf Ahli Bupati, Kepala Bagian, pengurus PKK Tapsel, pengurus DWP Tapsel, Ketua BKMT Tapsel, perwakilan OPD, dan rombongan Aksi Cepat Tanggap (ACT). (bambang ginting)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com