Guru Madrasah Terharu Diundang Gubsu Buka Puasa Bersama

Sebarkan:

Gubsu Edy Rahmayadi buka puasa bersama guru madrasah di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman Medan, Jumat (8/4). (foto/ist)
MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengundang guru-guru madrasah untuk buka puasa bersama di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jumat (8/4). Sekitar 600 guru madrasah hadir pada buka puasa bersama tersebut.

Undangan ini membuat guru-guru madrasah terharu, karena selama ini belum pernah merasakan buka puasa bersama Gubernur. Salah satunya adalah Ikhwan Lubis yang mengajar di Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Ash-Shahabiyah.

”Kami guru-guru madrasah sangat terharu dan berterima kasih karena baru kali diundang seorang gubernur. Selama ini memang kami sebagai tenaga pendidik, tetapi sering kali dinomorduakan. Kali ini, Alhamdulillah, kami sangat bahagia dan haru dengan undangan ini,” kata Ikhwan berkaca-kaca.

Bukan hanya buka puasa bersama, Ikhwan yang juga Ketua Dewan Perwakilan Daerah Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Sumut berbincang langsung dengan Edy Rahmayadi. Ikhwan berharap komunikasi tersebut terus terjaga dan membantu para guru membina siswanya lebih baik.

”Pak Gubernur, tolonglah agar komunikasi kita terus baik, sehingga kami bisa membina anak-anak kita lebih baik lagi,” katanya.

Kholid Daulay, guru MDTA Al-Ikhwan dan Sekretaris DPW FKDT Sumut, berharap agar pemerintah memperhatikan kesejahteraan tenaga pengajar di madrasah. Dengan demikian, para guru bisa sejahtera dan bisa menguatkan karakter anak didik.

Edy juga ingin kegiatan komunikasi dengan guru-guru madrasah di Medan dan sekitarnya dilakukan rutin. Dengan begitu, Gubernur Sumut bisa mengetahui masalah-masalah pendidikan, khususnya di madrasah. (jumhana/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini