Hari Pertama Tugas, Danrem 023/KS Tinjau Demo Mahasiswa

Sebarkan:
Danrem 023/KWL Kolonel (Inf) Dody Triwinarto meninjau aksi mahasiswa di Kota Padangsidimpuan. (foto/ist)
PADANGSIDIMPUAN (MM) - Hari pertama kerja, Komandan Resor Militer (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, langsung dihadapkan dengan demo mahasiswa di Kota Padangsidempuan, Senin (11/4/2022).

Didampingi Komandan Distrik Militer (Dandim) 0212/Tapanuli Selatan (TS), Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing, Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Julianti Priartini, Kapolres Tapsel, AKBP Rohman, Komandan Bataliyon (Danyon) C Brimob Sipirok, Kompol Z Gea, Kasi Intelrem 023/KS, Letkol (Inf) Budi Suradi, Kolonel Dodi pun turun langsung memantau pengamanan aksi mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa AMISABI Tabagsel itu di Kantor DPRD Padangsidimpuan.

Pada kesempatan itu, Kolonel Dodi meminta kepada aparat pengamanan dari TNI/Polri agar melaksanakan pengamanan secara persuasif serta menganggap para pengunjuk rasa adalah keluarga atau anak sendiri yang harus dilindungi.

"Sebab, kita (TNI/Polri) pada prinsipnya menjaga agar aspirasi yang diinginkan oleh para pengunjuk rasa tersampaikan dengan baik,” tegas Dodi.

Namun, ia berharap kepada mahasiswa agar tidak anarkis dan sampai mencelakakan orang lain. "Silahkan mahasiswa aksi, tapi jangan sampai anarkis," harapnya. 

Kolonel Dodi resmi dilantik Pangdam I/BB sebagai Danrem 023/KS pada Kamis lalu (7/4/2022) di Makodam I/BB di Medan. Ia tiba di Kota Sibolga pada Minggu siang (10/4/2022) dan malam harinya langsung menggelar acara pisah sambut dengan Kolonel (Inf) Febriel B Sikumbang selaku Danrem 023/KS sebelumnya. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini