Komplotan Maling dan Penadah Truk Curian Diringkus Polres Simalungun

Sebarkan:
Empat tersangka pelaku pencurian dan penadah diamankan di Mapolres Simalungun. (foto/ist)
SIMALUNGUN (MM) - Satuan Reskrim unit Jahtanras Polres Simalungun menangkap 5 komplotan pencuri truk dan penadah dari sejumlah lokasi terpisah.

Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto didampingi Kasat Reskrim AKP Rachmat Ariwibowo mengatakan, komplotan pencuri RP, RH, GW dan MY melakukan aksi kejahatannya di salah satu kilang padi Kecamatan Bosar Maligas, akhir Maret 2022 lalu.

Truk bermuatn 41 goni padi itu kemudian dijual kepada penadah berinisial TS warga Medan seharga Rp 60 juta. "Para tersangka melakukan peran yang berbeda dalam beraksi, ada yang mengawasi situasi, membuka pintu kilang, dan mengeluarkan truk untuk dibawa kabur dan dijual kepada penadah," terang Nicolas, Jumat (22/4/2022).

Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP Rachmat Ariwibowo menambahkan penangkapan para tersangka dipimpin Kanit Jahtanras Ipda Bayu Mahardika bekerjasama dengan Subdit III Jahtanras Poldasu.

"Satuan Reskrim Polres Simalungun bekerjasama dengan Subdit III Jahtanras Ditreskrimum Poldasu untuk menangkap para tersangka yang sempat kabur ke sejumlah daerah di Sumatera Utara," ujar Ariwibowo. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini