Korem 023/KS Gelar Latihan Penanggulangan Bencana

Sebarkan:

SIBOLGA (MM) - Korem 023/KS menggelar latihan penanggulangan bencana alam dalam rangka membantu pemerintah daerah, Senin (25/04/2022).

Kegiatan yang digelar selama 3 hari mulai 25-27 April 2022 dengan nama Latihan Posko I Korem 023/KS ini dibuka Kapok Sahli Pangdam I/BB, Brigjen TNI Immer HP Butarbutar di Aula Gupala Markas Korem 023/KS di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut).

Pangdam I/BB, Mayjend TNI Achmad Daniel Chardin dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Brigjend Immer menyebutkan, tujuan latihan posko I dengan tema 'Operasi Bersama Bantuan Kemanusiaan Dalam Rangka Penanggulangan Bencana Alam Erupsi Gunung Sinabung di Wilayah Kabupaten Karo Guna Membantu Pemerintah Daerah Mengatasi Bencana' ini adalah untuk mengaplikasikan rencana operasi, protap satuan serta mampu melaksanakan prosedur hubungan komandan dan staf dengan benar. 

"Selain itu, mampu melaksanakan koordinasi dengan aparat terkait, serta mampu mengambil keputusan dengan cepat dalam mengatasi segala bentuk persoalan," kata Mayjend Achmad. 

Sementara itu, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, mengingatkan kepada seluruh prajurit Korem 023/KS yang terlibat dalam pelatihan agar bersungguh-sungguh dalam melaksanakan latihan. Tidak asal latihan dan membenarkan yang biasa, tapi membiasakan yang benar.

"Sadarilah bahwa latihan ini merupakan modal yang besar dan menentukan tingkat keberhasilan setiap tugas operasi bantuan penanggulangan bencana yang akan dilaksanakan oleh Korem 023/KS dalam rangka membantu pemerintah daerah," tegas Dody. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini