MANTAP! Unjukrasa Berjalan Damai, Kapolres Padangsidimpuan Duduk di Aspal Dengarkan Orasi Mahasiswa

Sebarkan:
Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini duduk di aspal berbaur bersama ribuan mahasiswa. (foto/ist)
RIBUAN mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi menggelar unjukrasa di depan gedung DPRD Kota Padangsidimpuan. Aksi berjalan damai dan kondusif, bahkan Kapolres AKBP Juliani Prihartini ikut mengamankan jalannya aksi dengan pendekatan persuasif ikut duduk di aspal berbaur bersama adik-adik mahasiswa.

Pemandatangan Kapolres duduk di aspal bersama mahasiswa menjadi perhatian banyak pihak. Sosok AKBP Juliani Prihartini yang dikenal ramah masyarakat kota Salak, tak luput menjadi pembicaraan hangat warga Kota Padangsidimpuan, Senin kemarin.

"Pengamanan mahasiswa dalam menyalurkan aspirasi tidak hanya menjadi tanggungjawab Kepolisian saja, namun kita semua. Oleh karena itu, pendekatan persuasif di kedepankan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata AKBP Juliani kepada wartawan.

Dari pantauan di lapangan, seribuan mahasiswa sejumlah perguruan tinggi menggelar aksi unjukrasa di depan gedung DPRD, sembari duduk di aspal badan jalan. Satu persatu perwakilan mahasiswa menyampaikan aspirasi dengan berorasi di depan.

Seskali raut wajah Kapolres Kota Padangsidimpuan melempar senyum sembari bertepuk tangan mendengarkan orasi para perwakilan mahasiswa. Tak heran, sejumlah mahasiswa menyempatkan diri untuk foto bareng bersama mantan Kasat Lantas Polrestabes Medan, tersebut.

AKBP Juliani Prihartini menyampaikan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang komitmen menjaga stabilitras Kamtibmas di kota Salak, sekaligus ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholer, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang sudah bahu membahu menjaga kondisifitas Sidimpuan.

Kapolres yakin, para mahasiswa yang datang menyampaikan aspirasinya tersebut merupakan orang-orang cerdas dan pilihan untuk memimpin bangsa ini ke depannya. “Saya salut, karena mahasiswa yang berunjuk rasa itu orang-orang yang cerdas, makanya tidak ada benturan terjadi,”tandasnya. (thoriq/mm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini