Maya Zahir Penuhi Gizi Anak Yatim Sekaligus Dorong Minat Baca Anak

Sebarkan:

Maya Indriasari Zahir meninjau taman bacaa di Desa Lima Laras, Batubara. (foto/ist)
BATUBARA - Ketua Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Batubara, Maya Indriasari Zahir menyalurkan bantuan sembako dan buku bacaa untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA).

Adapun LKSA yang menerima bantuan masing-masing LKSA Khoirumah, Kecamatan Limapuluh Pesisir dan LKSA Khusunul Khotimah, Kecamatan Tanjung Tiram, Rabu (13/4/2022).

Maya mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian Pemkab Batubara melalui Dinas Sosial dan BK3S kepada warganya. Bantuan diberikan setiap tiga bulan, dengan harapan mengurangi beban Yayasan LKSA dalam memenuhi kebutuhan gizi anak yatim.

Selanjutnya rombongan Maya Indriasari Zahir melakukan kunjungan Desa Tertib Adiminstrasi, Kecamatan Tanjung Tiram dan Desa Percontohan di Desa Lima Laras, Kecamatan Nibung Hangus. Kehadiran Maya untuk menyerahkan bantuan buku yang bersumber dari Dinas Perpustakaan dan Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB).

"Bantuan buku diberikan kepada desa-desa percontohan, yang diharapkan  minat baca masyarakat di desa semakin meningkat. Jadi tidak hanya bermain gadget,  tetapi juga membaca buku. Karena buku merupakan  gudang ilmu dan banyak pengetahuan didalamnya," ucap Maya Zahir. (zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini