Pangdam I/BB Tutup Latihan Penanggulangan Bencana Korem 023/KS

Sebarkan:

SIBOLGA (MM) - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, menutup secara resmi Latihan Posko I Korem 023/KS, Rabu (27/4/2022). Mayjend Ahmad berharap semua materi yang telah dilatihkan dapat diserap peserta untuk dijadikan pedoman dan diaplikasikan guna menghadapi tugas-tugas perbantuan kepada pemerintah daerah (Pemda) dalam penanggulangan terjadinya bencana, khususnya erupsi Gunung Sinabung.

"Berbagai kekurangan yang telah dievaluasi pada kaji ulang agar menjadi atensi sebagai upaya penyempurnaan prosedur dan mekanisme kerja guna terwujudnya profesionalisme prajurit Korem 023/KS dalam mengahapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dan dinamis," tukasnya. 

Sementara itu, Danrem 023/KS, Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, selaku Dansatgas PRC PB, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara latihan, baik Kodam I/BB maupun Rindam I/BB yang telah memberikan kepercayaan kepada Korem 023/KS untuk melaksanakan latihan Posko I.

"Saya berharap, agar apa yang telah diterima dapat menjadi tambahan bekal pengetahuan bermaanfaat serta pedoman manakala dibutuhkan untuk dapat lebih baik lagi. Tentunya didukung oleh unsur unsur instansi terkait lainnya, seperti BPBD, Dinas Sosial, Tagana serta media,” pungkas Dody. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini