Persiapan Seleksi 1 Juta Guru PPPK, DPR RI Kunker ke Langkat

Sebarkan:

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin bersama Komisi X DPR RI. (foto/ist)
LANGKAT (MM) - Mencari perbandingan dan referensi formasi penerimaan 1 juta Guru Tenaga Pendidikan - Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (GTK-PPPK) dan Kurikulum Prototipe/Merdeka Belajar,  Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemkab Langkat, Jumat (8/4/2022). 

Kunker Spesifik Bidang Pendidikan disambut Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin dan Sekdakab dr. H. Indra Salahudin, MKes, MM, di Ruang Pola Kantor Bupati. 

Rombongan DPR RI dipimpin Prof. Dr. Ir. Djohar Arifin Husin didampingin Direktur Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kemendikbud RI, Dr H Yaswardi, MSi, dan bersama 11 anggota Komisi X DPR RI, diantaranya Desi Ratnasari. 

Prof Djohar menjelaskan Kunker dalam rangka menggali informasi secara langsung dari pemerintah daerah dan pemangku pendidikan di Langkat dan akan menjadi rujukan DPR dalam melakukan pengawasan dan kebijakan pendidikan, terkait pelaksanaan seleksi 1 Juta Guru PPPK, khususnya pada proses pengusulan formasi dan penerapan kurikulum Merdeka pada satuan Pendidikan. 

Sambung Johar, Kurikulum Prototipe/Merdeka Belajar merupakan pengujian kurikulum yang diperlukan untuk mengatasi permasalahan kemunduran dalam proses belajar siswa (Learning Loss) dan Learning hear.

Dimana banyak perubahan dalam pendidikan akibat Pandemi COVID-19 yang menyebabkan terjadinya kesenjangan akses dan kualitas pembelajaran di Indonesia, bahkan seluruh dunia. 

Sementara Syah Afandin berharap kehadiran Komisi X DPR RI memberikan perhatian terhadap pemanfaatan berbagai potensi di Langkat.

Yakni meliputi pendidikan dan kebudayaan pariwisata melalui ekonomi kreatif, sesuai visi misi menjadikan Langkat sejahtera dan religius melalui pengembangan pariwisata serta sektor pendukung lainnya. "Mudah mudahan silaturahmi ini menjadi jembatan komunikasi yang baik demi meningkatkan akses pembangunan secara luas dibumi Langkat ini, terkhusus pendidikannya," kata Plt Bupati Langkat. 

Turut hadir para Kepala Perangkat Daerah jajaran Pemkab Langkat dan para tokoh pendidikan dan ketua organisasi pendidikan Langkat. (red/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini