Plt Bupati Langkat Targetkan Vaksinasi Tembus 70 Persen Selama Ramadhan 1443 H

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin bersama Kepala SPN Hinjai dan Pjs Wakapolres Langkat dalam rakor percepatan vaksinasi di bumi Langkat. (foto/ist)
PLT BUPATI H. Syah Afandin menargetkan vaksinasi dosis 1,2 dan 3 (booster) di bumi Langkat harus tembus 70 persen. Dengan begitu maka, masyarakat akan terhindari dari pandemi COVID-19 varian baru Omicron di bulan suci Ramadhan 1443 H dan Hari Raya Idul Fitri.

"Kesehatan masyarakat prioritas utama, selain peningkatakan kesejahteraan. Target 70 persen harus mampu dicapai demi terwujudnya kesehatan masyarakat," kat Syah Afandin dalam rapat koordinasi (Rakor) peningkatan vaksinasi dosis 1,2 dan 3 (booster) di ruang pola kantor Bupat, Senin (4/4/2022).

Peserta rakor Sekda Langkat, dr. H. Indra Salahuddin,M.Kes,MM, para Camat, Kepala UPT Puskesmas, Kepala SPN Hinai Kombes Pol Mehedi Surindra, Pjs Wakapolres Langkat Kompol Waskita Sembiring, Daramil 07/Stabat Kapten (Inf) Iromah Harahap,dll.

Dijelaskan Afandin, dari hasil evaluasi, persentasi vaksinasi COVID-19 Langkat baru mencapai 69 persen atau dalam posisi nomor 2 terendah dari 33 kabupaten/kota se-Sumut. "Capaian vaksinasi kita terendah, kesehatan masyarakat lebih utama dan ini harus kita kejar sampai 70 persen," pesan Afandin.

Untuk mencapai 70 persen, sambung Afandin, dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi seluruh elemen dan forkopimda di bumi Langkat.

Pihak TNI, Polri dan Dinas terkait harus sama bekerja keras, terutama Dinas Kesehatan dan Pendidikan. Para Camat dan Kepala UPT Puskesmas se Langkat juga harus terlibat dan menjadi garda utama ditengah masyarakat. "Semua pihak harus diajak bekerja. Kades dan Lurah sampai Kadus/Kepling serta Pustu di pedesaan juga harus dilibatkan," inginnya. 

"Vaksinasi dosis booster untuk masyarakat umum, Lansia dan anak sekolah harus mencapai 70 persen sebelum idul fitri. Demi keselamatan warga bertuah," tambahnya. 

Sepakat KA SPN Hinai Polda Sumut, Kombes Pol Mehedi Surindra mengatakan semua pihak harus terlibat. Pencapaian vaksinasi 70 persen akan lebih mudah jika semua ikut bergerak. Puskesmas, Kecamatan dan Polsek bersama mengkordinir masyarakat diwilayahnya untuk divaksinasi. 

"Saya yakin kita mampu mencapai 70 persen di ramadhan ini, asal semua kompak dan bersinergi mengajak masyarakat dimasing-masing wilayahnya untuk divaksin," sebutnya. 

Hadir dalam rakor, Kabag OPS Polres Langkat Kompol Aries Fianto S.Sos, Inspektur H. Amril S.Sos M.AP, Kepala BPKAD Drs M Iskandarsyah, Kadis Kominfo H Syahmadi S.Sos M.SP,  Plt Kadis Kesehatan dr Juliana, Kadis Pendidikan DR H Syaiful Abdi SH SE M.Pd, para Camat dan Kepala UPT Puskesmas se Langkat dan K3S (Kelompok Kerja Kepala) Sekolah. (ril)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com