Polres Tapteng Salurkan Bantuan Tunai kepada Pelaku Usaha Mikro

Sebarkan:

Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma saat membagikan BLT kepada pelaku usaha, Senin (25/4/2022). (foto/ist)
TAPANULI TENGAH (MM) - Kepolisian Resor (Polres) Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), mendistribusikan bantuan langsung tunai (BLT) tahap pertama kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan usaha warung (BTPKLW) 2022, Senin (25/4/2022).

Pendistribusian bantuan dipimpin langsung Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, dihadiri instansi dari TNI dan Pemkab Tapteng bertempat di Aula Parama Satwika Polres Tapteng.

Menurut AKBP Jimmy, bantuan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah bagi pelaku usaha, khususnya sektor usaha mikro di tengah pandemi Covid-19. Sebelumnya, personil Polri dan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa melakukan pendataan penerima BLT dengan melampirkan nomor induk kependudukan (NIK). 

"Kemudian diverifikasi ulang oleh staf Polres Tapteng melalui aplikasi sesuai petunjuk teknis yang telah disediakan sebelum bantuan diserahkan kepada warga yang bersangkutan," ungkap Jimmy. 

Sumber dananya sendiri sebut Jimmy, berasal dari Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM). Penyalurannya dilaksanakan oleh Polri dan Polres Tapteng mendapatkan target 4.000 pelaku usaha mikro dengan alokasi sebesar Rp300.000 per pelaku usaha.

"Dan hari ini, Polres Tapteng menyalurkan bantuan program ini kepada 659 pelaku usaha dan proses penyalurannya akan terus dilakukan hingga seluruhnya tuntas sebelum lebaran 28 April 2022," imbuh Jimmy. 

Jimmy mengharapkan, para pelaku usaha mikro penerima bantuan dapat memaksimalkan bantuan pemerintah tersebut untuk bangkit dalam kegiatan usahanya. ‘’Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan,’’ pungkasnya. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini