Sambut Lebaran, 13 Organisasi Santuni Anak Yatim Piatu

Sebarkan:

Kolaborasi 13 organisasi menyantuni anak yatim piatu di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah. (foto/ist)
BELAWAN (MM) - Panitia bersama Tabligh Akbar & Bhakti Sosial Kolaborasi 13 Organisasi santuni ratusan Anak Yatim dan Yatim Piatu Se Kecamatan Medan Belawan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Medan Belawan Kamis (28/4/2022).

Pada acara tersebut hadir seluruh organisasi yang terlibat antara lain,  Yaasin, PC. Pemuda Muhammadiyah Belawan, PC. SNNU Kota Medan, PAC. GP Ansor Belawan, PC. Muslimat Al Washliyah Belawan, PC GPA Belawan, PC APA Belawan, PC IPA Belawan, Babul Muta'allimin Al Aziziyah, IRSI Sumatera Utara, SBPMP4 Kota Medan dan The Jokowi Dream Sumatera Utara.

Selain itu juga hadir Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H. T. Bahrumsyah, SH., MH, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.STP ., M.AP, PT. Pelindo Regional 1 Yang diwakili Oleh PT. Prima Indonesia Logistik (PIL), Tokoh Agama Ust. T. Zakaria, Ust. Mhd. Hatta dan Para Kordinator Anak Yatim  dan Yatim Piatu Kelurahan Se Kecamatan Medan Belawan.

Ketua panitia bersama, Adli Azhari menyampaikan, ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada para donatur yang telah memberikan bantuannya sehingga acara dapat terselenggara dengan baik, khusus kepada Bapak H. T. Bahrumsyah, SH., MH, Camat Medan Belawan dan Perwakilan Dari PT. Pelindo Regional 1. 

"Semoga kerjasama ini terus berkelanjutan kedepannya dan Kolaborasi 13 organisasi ini siap sebagai garda terdepan dalam membantu dan menyalurkan bantuan kepada yang berhak menerimanya." ucap Adli.

Sementara itu, H. T. Bahrumsyah, SH., MH menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada panitia atas kegiatan ini, karena mengumpulkan 13 organisasi dalam 1 Wadah kepanitiaan bukanlah hal yang mudah.Dan berharap kedepannya kolaborasi ini dapat terus bertambah dan berbuat lebih baik lagi.

"Bukan hanya tentang memberikan bantuan kepada fakir miskin dan anak yatim maupun anak yatim piatu saja, tetapi bisa juga memfasilitasi hal-hal yang dapat bermanfaat buat masyarakat banyak seperti mendata masyarakat yang belum mempunyai Kartu Kis, KIP serta administrasi kependudukan, dan nanti kita akan coba cari waktu yang tepat untuk membahas lebih lanjut hal ini"  jelas H. T. Bahrumsyah.

Sedangkan Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap, S.STP., M.AP menyampaikan terima kasih kepada panitia, yang telah melakukan kegiatan santunan ini dan telah mensukseskan program pemerintah menuju Medan Berkah.

Sedangkan perwakilan PT. Pelindo Regional 1 yang diwakili PT. PIL, mengungkapkan bahwa kami siap mendukung kegiatan sosial ini, semoga kerja sama tetap berkelanjutan.

Selanjutnya acara ditutup dengan Do'a Oleh Ust. T. Zakaria dan pemberian santunan secara simbolis dan poto bersama. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan 130 paket sembako. (awal yatim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com