Sambut Lebaran, Siswa SIP Angkatan 51 Setukpa Lemdiklat Polri Berbagi dengan Nelayan

Sebarkan:
JAKARTA (MM) - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 51 Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri, berbagi 250 paket sembako untuk nelayan dan warga kurang mampu di Pondok Dayung dan Cilincing, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022).

Kegiatan sosial dipimpin langsung Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, beserta PJU Setukpa dan Kapusdik Polair Kombes Pol Jemmy Rosdiantoro dan pengasuh jajaran Pusdik Polair. 

Mardiaz mengatakan bertema "Sempurnakan bulan suci dengan indahnya berbagi" digelar bertepatan pada bulan suci Ramadhan 1443 H. Diharapkan kegiatan ini menjadi memotivasi para siswa SIP, khususnya angkatan 51 untuk tetap perduli berbuat baik kepada masyarakat setelah menjadi perwira Polri nantinya.

Dijelaskan Mardiaz, berbagi sembako siswa SIP angkatan51 bertujuan membantu para nelayan dan masyarakat di sekitar wilayah Cilincing Jakarta Utara yang kurang mampu, sebagai wujud nyata penjabaran dari kampus Polri yang diposisikan menjadi objek vital Polri, untuk melahirkan SDM sebagai alat dan kekuatan utama Polri, mengabdikan diri kepada masyarakat, sebagaimana yang dicanangkan Kapolri dan Kalemdiklat Polri.

Sambung Mardiaz, kegiatan sosial ini sebagai media pembelajaran bagi siswa SIP yang dapat dijadikan role model yang baik, untuk bekal tugas di kewilayahan nanti, mampu memupuk rasa empati dan peduli kepada masyarakat ,guna mendukung dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam situasi apapun. (davis)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini