Tolak Presiden 3 Priode, Mahasiswa Madina Unras ke DPRD Madina

Sebarkan:

Mahasiswa di Kabupaten Madina menyampaikan aspirasi ke gedung DPRD setempat, Selasa (12/4/2022).
MADINA (MM) - Seratusan Mahasiswa Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) yang tergabung dalam Dema STAIN dan Cipayung Plus berunjukrasa ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Selasa (12/4/2022).

Kedatangan mahasiswa ini, hanya ingin menyuarakan seputar kebijakan-kebijakan pemerintah, dan isu wacana Presiden tiga priode. 

Aksi unjuk rasa ini dijaga ketat aparat keamanan dari TNI/Polri, mahasiswa tiba dihalaman gedung DPRD Madina sekitar pukul 11.00 WIB. Sempat tertahan dipintu gerbang sebelum akhirnya diperbolehkan masuk ke gedung ruang Paripurna.

Dalam tuntutannya, mahasiswa menolak kenaikan harga BBM, mendesak dan menuntut pemerintah untuk menstabilkan harga dan menjaga ketersediaan harga bahan pokok dimasyarakat dan menyelesaikan ketahanan pangan lainnya. 

Menolak kenaikan Pajak Pendapatan Nilai ( PPN ), tolak tiga periode masa jabatan Presiden RI, menolak UU Ibu Kota Negara ( IKN ), mengusut tuntas mafia minyak goreng, dan menolak penundaan pemilu tahun 2024.

Nur Miswari Simanjuntak selaku ketua DPC Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Madina (IMM) meminta pimpinan DPRD Madina agar menindak lanjuti peryataan sikap yang disampaikan hari ini.  "Kita meminta agar pimpinan DPRD Madina menindak lanjuti dan memberikan rekomendasi atas pernyataan sikap yang kami sampaikan ini," katanya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Madina Harmensyah Batubara yang menanggapi peryataan mahasiswa menyampaikan, siap menindak lanjuti aspirasi yang disampaikan. "Kami dari DPRD Madina akan menindaklanjuti pernyataan sikap dari mahasiswa ke DPR RI, melalui surat keputusan yang akan dikirim juga pada hari ini" katanya. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini