Wali Kota Sibolga Terima Rekomendasi DPRD Atas LKPj 2021

Sebarkan:

Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan menerima rekomendasi LKPj TA 2021 dari Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori, Kamis (21/4/2022). (foto:mm/ist)
SIBOLGA (MM) - Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan didampingi Wakil Wali Kota Pantas Maruba Lumban Tobing, menerima rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun 2021, dalam sidang paripurna DPRD Sibolga, Kamis (21/4/22).

Jamaluddin mengucapkan terima kasih kepada DPRD Sibolga atas catatan rekomendasi strategis berupa saran, masukan, atau koreksi terhadap LKPj Wali Kota Sibolga TA 2021.

"Segala saran, masukan, atau kritikan yang tertuang dalam poin-poin catatan strategis merupakan bahan yang sangat berharga dan akan ditindaklanjuti demi optimalisasi kinerja Pemerintahan Kota (Pemkot) Sibolga ke depan,” ucap Jamaluddin.

Demikian, Jamaluddin menyebutkan, pada 2021, Pemkot Sibolga juga ternyata menorehkan sejumlah keberhasilan pembangunan. Terbukti dari manfaat yang dirasakan oleh masyarakat serta penghargaan berbagai pihak atas kemajuan berbagai bidang yang dicapai oleh Kota Sibolga. 

"Sekalipun bencana nasional pada bidang kesehatan berupa Covid-19 berdampak pada bidang ekonomi dan sosial sehingga mengakibatkan turunnya sumber-sumber pendapatan daerah, baik yang bersumber dari pemerintah pusat maupun dari pendapatan asli daerah (PAD)," tukasnya. 

Sebelumnya, dalam surat rekomendasi DPRD Sibolga yang dibacakan oleh anggota tim perumus, Riko Hermanto Simamora, Pemkot Sibolga diharapkan agar serius menata kembali manajemen administrasi, keuangan, personalia, dan waktu. 

Selain itu, diharapkan juga kepada organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Sibolga untuk mencari sumber-sumber dana lainnya yang dapat digunakan untuk pembangunan Kota Sibolga.

Sidang paripurna itu sendiri dipimpin Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamaluddin Pohan, didampingi Selvi K Purba. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini