Atasi Pengangguran, BBPVP Medan Berikan Pelatihan Gratis Bagi Warga Asahan

Sebarkan:

BBPVP Medan dan Pemkab Asahan akan menggelar pelatihan gratis bagi warga untuk membuka peluang usaha. (foto/ist)
ASAHAN (MM) - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, SIP, M. Si menerima Audiensi Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Medan di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Rabu (11/05/2022).

Audiensi ini untuk menindaklanjuti MoU antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Kemnaker yang dilaksanakan tanggal 17 Mei 2022, terkait kerjasama pelatihan dalam peningkatan SDM di Kabupaten Asahan.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Tata Usaha BBPVP Medan Huminsa Tambunan, ST, MM saat memulai pembicaraannya.

Huminsa juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dapat berkaloborasi dengan BBPVP Medan terkait pelatihan nantinya, sehingga apa yang kita harapkan dapat tercapai.

"BBPVP Medan akan memberikan pelatihan secara gratis kepada masyarakat. Untuk itu dibutuhkan mensupport masyarakatnya dengan menempatkan di dunia pekerjaan serta memberikan peralatan kepada UMKM. Kita berharap, pelatihan ini nantinya dapat mengurangi angka pengangguran di," kata Huminsa.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Buwono Prawana mengucapkan terima kasih kepada BBPVP Medan yang telah berkenan datang ke Kabupaten Asahan.

"Pemerintah Kabupaten Asahan siap mendukung dan mensupport BBPVP Medan dalam peningkatan SDM di Kabupaten Asahan," ucap Buwono.

Menutup pembicaraannya Buwono mengatakan, semoga komunikasi yang telah terjalin ini dapat terus berjalan, sehingga dapat mensukseskan program Pemerintah terutama program Pemerintah Kabupaten Asahan.

Turut Hadir Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Kepala Disporapar Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, perwakilian OPD dan BBPVP Medan. (ismanto panjaitan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com