Halal Bihalal Apdesi Deliserdang, Ini Kata Bupati Ashari Tambunan

Sebarkan:

Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Wabup H.M Yusuf Ali Siregar Bersama Ketua DPC APDESI Deliserdang Hajeman MY. (foto/ist)
DELISERDANG (MM) - Asosiasi Pemerintah Kepala Desa (Apdesi) Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, menggelar halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kegiatan silaturahmi yang dihadiri seluruh Kepala Desa (Kades) digelar di Hotel Thong Ins, Kecamatan Beringin, Deliserdang, Selasa (17/5/2022).

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan, Wabup H. Yusuf Ali Siregar, Sekdakab Darwin Zein, Jajaran OPD, Camat se Deli Serdang, Ketua Apdesi Sumut Suparman, Ketua Apdesi Deliserdang Hajeman MY, DPC Apdesi Serdangbedagai (Sergai), Asahan, Langkat dan Nias Selatan (Nisel).

Bupati Ansari Tambunan menyampaikan rasa syukur atas segala rahmat dan nikmat yang diberikan Allah SWT hingga hari ini. Karena kita bisa bertemu dalam suasana halal bihalal yang tahun sebelumnya tidak bisa dilakukan tatap muka dengan adanya situasi Pandemi. 

Tentunya selamat kepada Kepala Desa yang terpilih kembali dan akan dilantik pada 20 Mei 2022 mendatang, dan ucapan terimakasih terhadap Kepala Desa yang memasuki purba bakti.

"Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Ssaya dan pak Yusuf juga akan habis masa jabatan. Kita sebagai manusia hanya berencana keputusan terakhir Allah SWT yang menentukan. Dimana pun kita inshaa Allah tidak berubah karena kecintaan kita terhadap Deliserdang," kata Ansari Tambunan.

Bupati juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Apdesi Deliserdang dimana desa sebagai garda terdepan dalam proses pembangunan telah memberikan kontribusi besar guna sama-sama mewujudkan "Bhinneka Perkasa Jaya” di tengah masyarakat yang beraneka ragam suku, agama, ras dan golongan bersatu dalam kebhinnekaan.

"Ini tidak bisa dipungkiri dengan adanya studi banding di Jawa Tengah dan Jawa Timur mengantarkan pengembangan wisata desa di daerah kita semakin maju sejajar dengan daerah lain, karenanya studi banding ini penting untuk tetap kita laksanakan," ungkapnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Halal Bihalal Santoso mengatakan, halal bihalal 1442 Hijriah mengangkat tema “Dengan Halal Bihalal, Silaturahim Terjalin dan Kebhinekaan Terjamin.” 

"Ini bentuk silaturrahim yang terjaga antar sesama Kepala Desa dengan Bapak Bupati,Wakil Bupati, Sekdakab, Kepala OPD serta Camat dalam membangun Deliserdang yang kita cintai," ujarnya. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini