Hari Raya Idul Fitri, Plt Bupati Langkat: Selalu Berpikir Positif untuk Menjaga Kebersihan Hati

Sebarkan:

Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin bersama masyarakat melaksanakan salat Idul Fitri 1443 H di Masjid Raya Pangkalan Berandan. (foto/ist)

PLT BUPATI Langkat H. Syah Afandin bersama ribuan masyarakat menggelar salat Hari Raya Idul Fitri 1443Hijriah di Masjid Raya Pangkalan Berandan, Kelurahan Berandan Timur, Kecamatan Babalan, Senin (2/5/2022).

"Atas nama pemerintah daerah dan pribadi, saya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," kata Ondim, sapaan akrab Syah Afandin di hadapan jamaag salat Ied.

Banyak pelajaran yang diraih selama bulan Ramadhan, salah satunya melatih manusia paripurna. Untuk itu, Odim mengajak umat muslim agar terusmembiasakan diri disiplin waktu, serta mengisi waktu untukberibadah, saling menolong, infaq, sedekah dan zakat. 

"Selalu berfipir positif untuk menjaga kebersihan hati. Semua hal ini merupakan pelajaran ramadhan yang harus terus dilakukan pada sebelas bulan kedepan," pesannya. 

Ia juga menegaskan seorang muslim yang mampu menjauhi larangan dan melaksanakan perintah Allah, bukti keimanan yang semakin bertambah. "Semoga dengan itu hidup kita semakin berkah, selalu dijaga Allah dari hal yang tidak dikehendaki," katanya. 

Menyambut 1 Syawal 1443Hirjiah, Plt Bupati H. Syah Afandin membuka festival bedug dan takbiran di Kecamatan Sei Lepan, Besitang dan Pangkalan Berandan, Minggu malam.

Festival bedug dan takbiran Kecamatan Sei Lepan, Jalan Baypas Tangkahan Lagan Kecamatan Sei Lepan, diikuti 20 peserta pawai. 

Sementara pembukaan festival bedug dan takbiran Kecamatan Besitang, bertempat di Masjid Raya Besitang, diikuti 8 peserta pawai. 

Ondim mengapresiasi giat tersebut. Ia yakin Asma Allah yang dilantunkan lewat takbiran memberi keberkahan dan mengusir segala macam penyakit dari Langkat. (red/ril)




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com