Imigrasi Kelas I TPI Polonia Gelar Upacara Hardiknas

Sebarkan:

MEDAN (MM) - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Jumat (13/5/2022)

Bertindak sebagai inspektur upacara Hardiknas 2022 Kepala Imigrasi Kelas I TPI Polonia Yan Wely Wiguna diwakili Kasub Tata Usaha, Yasaro Hulu yang membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim yang menyampaikan semangat dan motivasipemulihan dan peningkatan pendidikan dengan tema "Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Peringatan Hardiknas diikuti para pejabat struktural, JFT, JFU, CPNS, dan PPNPN kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia, Mendikbud menyampaikan di tengah hantaman ombak pandemi yg sangat besar, kita terus melanjutkan kapal besar bernama "Merdeka Belajar".

Kurikulum Merdeka, sambung Yasaaro, berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

Semua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20. "Tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia," pungkas Mendikbud sebagaimana disampaikan Yasaaro.

Ke depan, lanjutnya, kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar. Selamat Hari Pendidikan Nasional. (bari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini