Jokowi Berharap Para Atlet Harumkan Nama Indonesia di Sea Games Vietnam

Sebarkan:

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (foto/ist)
JAKARTA (MM) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas keberangkatan kontingen Indonesia untuk berlaga pada SEA Games 2021 di Vietnam. Jokowi menyampaikan harapan besar terhadap atlet-atlet yang nantinya berlaga agar menorehkan prestasi luar biasa.

Jokowi menyebut kontingen yang dikirim untuk SEA Games Vietnam telah dilakukan perampingan. Namun, semua itu tidak menurunkan harapan besar terhadap prestasi dan medali dari para atlet.

“Saya ingin kontingen sekarang lebih ramping, tetapi masyarakat Indonesia ingin kontingen ini meraih prestasi setinggi-tingginya, meraih medali sebanyak-banyaknya untuk mengharumkan nama negara dan bangsa kita Indonesia,” ungkap Jokowi di Istana Negara, Bogor, Jawa Barat dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (9/5/2022).

Di hadapan para atlet yang hadir secara hybrid, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengingatkan kembali prestasi pada perhelatan SEA Games sebelumnya. Jokowi menyebut di SEA Games Singapura dan Malaysia Indonesia duduk di peringkat kelima.

Pada SEA Games terakhir di Filipina Indonesia mampu naik satu peringkat ke posisi keempat. Jokowi berharap di SEA Games kali ini Indonesia mampu mencatatkan prestasi yang lebih baik.

“Kali ini kita semua ingin agar SEA Games ke-31 di Vietnam kita masuk ke rangking yang ketiga, yang kedua, atau yang ke satu,” tegas Jokowi.

Jokowi menilai persiapan yang dilakukan oleh seluruh atlet maupun strategi pelatih sudah maksimal. Dia yakin prestasi terbaik akan ditorehkan oleh para atlet.

“Memang bukan hal yang mudah, tetapi saya dengar bahwa seleksi telah dilakukan dengan baik dan kita harapkan prestasi itu betul-betul bisa menetas,” pungkas Jokowi.

SEA Games di Vietnam akan diselenggarakan pada 12-23 Mei 2022. Kontingen Indonesia mengirimkan 499 atlet dari 32 cabang olahraga. (red/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com