Kemensos RI Kunjungi Warga Terdampak Kebakaran di Desa Apung Jaya Asahan

Sebarkan:

Tim Kemensos RI berdialog dengan warga terdampak kebakran di Desa Apung Jaya, Asahan. (foto/ist)
ASAHAN (MM) - Tim Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) mengunjungi warga terdampak kebakaran beberapa waktu lalu di Desa Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjung Balai, Kabupaten Asahan. Pertemuan digelar di balai desa setempat, Kamis (12/05/2022).

Koordinator Pemulihan dan Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Kementerian Sosial Kemensos RI Charles Purnama Siregar, mengatakan kunjungan ini menindaklanjuti kondisi warga terdampak kebakaran yang hingga kini masih berada di pengungsian.

Dalam kesempatan ini, Charles juga mengapresiasi pemerintah daerah dan masyarakat Asahan yang melakukan gerak cepat membantu para korban terdampak kebakaran di Desa Sei Apung Jaya.

Asisten Pemerintahan dan Pembangunan Pemkab Asahan, Buwono Prawana menyampaikan terima kasih atas perhatian Kemensos RI. "Kedatangan tim ini merupakan wujud kepedulian Kemensos RI kepada masyarakat Kabupaten Asahan," ucap Buwono.

Buwono juga mengatakan, saat ini korban kebakaran mulai membangun secara berlahan rumah mereka. Untuk itu dibutuhkan dukungan dan sinergitas Kemensos RI untuk memulihkan korban terdampak kebakaran di Desa Apung Jaya, Asahan.

Pertemuan dihadiri Kadis Sosial Kabupaten Asahan, Forkopimcam Kecamatan Tanjung Balai, Kepala Desa Sei Apung Jaya dan korban kebakaran Desa Sei Apung Jaya. (ismanto panjaitan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini