Kunjungi PTAR, Danrem 023/KS : Korem Siap Berikan Dukungan Keamanan

Sebarkan:
Danrem  023/KS Kolonel (Inf) Dody Triwinarto bincang-bincang dengan GM Operation PTAR, Rahmad Lubis di lokasi penambangan bukit purnama PTAR, Rabu (25/5/2022). (foto/ist)
TAPANULI SELATAN (MM) - Danrem  023/KS Kolonel (Inf) Dody Triwinarto, meninjau PT Agincourt Resources (PTAR) selaku pengelola tambang emas Martabe di Desa Aek Pining, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Rabu (25/5/2022).

Kedatangan orang nomor satu Korem 023/KS ke perusahaan pertambangan itu untuk melihat secara dekat kondisi perusahaan itu sekaligus bersilaturahmi. 

Kedatangannya langsung disambut oleh General Manager (GM) Operation, Rahmad Lubis, dan staf, dilanjutkan pertemuan dan paparan dari pihak tambang tentang proses penambangan di PTAR.

Selanjutnya, Danrem Kolonel Dody dalam arahananya menyampaikan kepada pihak PTAR bahwa Korem 023/KS senantiasa siap memberikan dukungan pengamanan PTAR sebagai salah satu objek vital nasional (obvitnas) di wilayah Korem 023/KS.

"Sebagai obvitnas perlu dijaga dari berbagai ancaman. Maka dari itu, sudah menjadi tugas bersama untuk mengamankan PTAR," ucap Dody.

Ia juga menegaskan bahwa TNI akan selalu bersinergi dengan Polri dan instansi lainnya dalam mewujudkan stabilitas keamanan obvitnas agar terus memberikan manfaat bagi pembangunan negara, khususnya Tapsel.

Namun demikian, mantan Kasdam Jayakarta ini juga mengingatkan kepada pihak PTAR agar memperhatikan masyarakat yang berada di sekitar tambang dan menghargai budaya masyarakat setempat. "Serta jaga lingkungan di sekitar tambang," tegasnya. 

Selanjutnya, Danrem Kolonel Dody dan rombongan melihat lokasi pengolahan produksi emas di Tor Site Bukit Purnama, salah satu lokasi terbaik perusahaan tambang emas tersebut.

Kemudian menuju PT Maju Indo Raya (MIR) yang berada di Desa Rianjate Kecamatan Angkola Sangkunur, Tapsel.

Dalam kunjungan itu, Danrem Kolonel Dody didampingi Dandim 0212/TS, Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing, Kasi Intelrem 023/KS, Letkol (Inf) Budi Suradi, Dandenpom Letkol (Cpm) Hendi Kurniadi, Kasiops Rem 023/KS, Mayor (Inf) Dedi Harnoto, Kapenrem ,023/KS, Mayor (Arh) Keles Sinaga, dan Dantimintelrem 023/KS, Kapten (Arh) H Pasaribu (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com