Miris! Enam Terduga Pencuri Rel KA Ditangkap, 3 Diantaranya Anak Dibawah Umur

Sebarkan:

Becak bermuatan barang cruian besi rel kereta api diamankan kepolisian. (foto/ist)
PEMATANGSIANTAT (MM) - Komplotan pencuri besi rel kereta api ditangkap Polsek Siantar Timur, Polres Pematangsiantar, ketika hendak menjual 6 batang besi di salah satu penampungan barang bekas.

Kapolres Pematangsiantar AKBP Fernando melalui Kapolsek Siantar Timur, IPTU Andri GT Siregar mengatakan, dari enam pelaku tiga diantaranya merupakan anak di bawah umur terlibat pencurian besi di lintas kereta api jalan Sejahtera, Kelurahan Asuhan, ditangkap saat mengangkut hasil kejahatannya dengan dua becak barang menuju tempat penampungan barang bekas.

Para pelaku PS, HPN, AEL, dan tiga remaja berinisial SS, DFPT, dan AL ditangkap dengan barang bukti 6 batang besi rel kereta api yang sudah dipotong-potong dan 2 becak barang.

Andri mengatakan, para tersangka ditangkap atas laporan pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan setelah polisi melakukan penyelidikan diperoleh informasi ada 6 pria yang membawa batangan besi dengan dua becak barang di kawasan jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Siantar Utara.

"Polisi langsung mendatangi para pelaku yang mengendarai dua becak barang, dan setelah diamankan mengaku besi yang ada di becaknya adalah rel kereta api yang diambil dari jalan Sejahtera dan akan dijual ke tempat penampungan barang bekas di kawasan Siantar Utara," kata Andri, Jumat(13/5/2022). Untuk proses hukum lebih lanjut para tersangka di diamankan di Mapolsek Siantar Timur. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini