Miss Global Kids Indonesia 2022 Dwi Aprilia dari Batubara

Sebarkan:
Ketua Dekranasda Batubara (kiri) Maya Indriasari Zahir bersama Dwi Aprilia.(foto/ist)
BATUBARA (MM) - Ketua Dekranasda Kabupaten Batubara, Maya Indriasari Zahir menghadiri event Grand Final Miss Global Kids And Teen Indonesia 2022 yang digelar di Transformer Center Sekolah Selamat Pagi Indonesia, di Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (29/5/2022).

Kehadiran Maya Zahir di malam grand final merupakan bentuk dukungan Pemkab Batubara kepada putra-putri daerah yang ikut membangun prestasi di kancah nasional.

Kegiatan Grand Final Miss Global Kids And Teen Indonesia 2022 digelar PT Pelita Emas dan didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut diikuti oleh 37 peserta yang berasal dari seluruh Provinsi di Indonesia, diantaranya Batubara, NTT, Bali, Sulawesi Tengggara, Sulawesi Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta.

Pemkab Batubara melalui Dinas Koperasi Usaha dan Kecil Menengah bersama Dekranasdatelah berkomitmen untuk mendukung salah satu delegasi daerah yang sebelumnya telah berhasil menyabet Juara 1 pada Miss Global International Kids tingkat Provinsi Sumatera Utara. 

Malam grand final yang berlangsung sangat meriah tesebut juga menjadi hal yang sangat menegangkan bagi Maya Zahir, selaku Ketua Dekranasda. 

Setelah melalui beberapa proses yang ketat, Grand Final Miss Global Internasional dengan gelar Miss Global Kids Indonesia 2022, dimenangkan Dwi Aprilia dari Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatra Utara. Untuk pemenang gelar Miss Teen Indonesia 2022, diraih oleh Sakina Br Ginting dari Provinsi Sumatra Utara.

Ketua pelaksana Grand Final Miss Global Kids And Teen Indonesia 2022 yang juga selaku Direktur PT. Pelita Emas, Sukamti Swastikawati, SH. MH, menjelaskan para penyandang gelar Miss Global Kids and Teen Indonesia 2022, nantinya akan mengikuti pemilihan Miss Global Kids And Teen Internasional di Turki, Malaysia, dan Bali. 

Sementara itu, Maya Zahir juga menyampaikan kebanggaannya kepada Dwi Aprilliani sebagai deligasi Batubara yang menjadi pemenang Miss Global Kids 2022. Ia juga menyampaikan ajang tersebut menjadi tujuan Dekrnasda bersama Pemkab Baru Bara untuk memperkenalkan wastra daerah yaitu songket dan batik jumputan. 

"Tentunya dengan pendidikan karakter yang baik serta berakhlak mulia, maka kesuksesan akan selalu menyertai. Dan para peserta akan menjadi anak gemilang Indonesia yang membanggakan bagi kita semua", ungkap Maya Zahir. 

Pemkab Batu Bara akan terus mendukung penuh putra putri Batu Bara dalam meraih prestasi-prestasi yang membanggakan Kabupaten Batu Bara, guna mewujudkan misi Bupati Zahir dalam menjadikan Masyarakat Batu Bara menjadi masyarakat yang inovatif dan berprestasi. (zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini