Pasca Bertemu Jokowi, Elon Musk Buka Peluang untuk Perusahaan di Indonesia

Sebarkan:

JAKARTA (MM) - Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Founder SpaceX dan Tesla di Amerika Serikat membawa kabar positif bagi Indonesia. Elon Musk disebut tertarik untuk membuat perusahaan di Tanah Air. 

Hal itu diungkapkan oleh Direktur TBS Energi Utama Pandu Patria Sjahrir yang merupakan salah satu pengusaha yang ikut bersama Luhut saat bertemu Elon Musk sebelum pertemuan dengan Jokowi. 

Pandu menyebut, Elon Musk tertarik di Indonesia karena harga nikel dunia yang sporadik. Menurut dia, jika Elon Musk butuh harga nikel yang stabil harus mendirikan perusahaan di Indonesia karena Indonesia menjadi salah satu negara penghasil nikel terbesar di dunia. 

“Karena kan isu terbesarnya adalah harga nikel yang sporadik, kalau misalnya harga nikelnya bisa teratur, tapi kamu harus bawa value added ke Indonesia, bangun hulu ke hilir. Kalau nggak doesn't make sense,” ucap Pandu di acara Blak-blakan detik.com yang dilihat pada Sabtu (21/5/2022). 

Pandu melanjutkan pertemuan dengan Jokowi semakin memperkuat keinginan Elon Musk untuk merealisasikan kerja sama dengan Indonesia. Dia menyebut, semua negosiasi berjalan dengan baik dan konsisten hingga hari ini. 

“Kalau dari omongan terakhir yang saya tahu, pembicaraan terakhir yang saya tahu pembicaraan terakhir ketika pak presiden bertemu dengan dia ya memang begitu arahnya. konsisten kok,” tegas Pandu. 

Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan Elon Musk di sela-sela kunjungan kerja ke Amerika Serikat. Pada pertemuan tersebut, Elon Musk melihat potensi Indonesia begitu besar dan merasa terhormat didatangi langsung oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut di Stargate SpaceX. (red/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini