Pastikan Harga Migor Turun, Presiden Jokowi Blusukan ke Pasar

Sebarkan:
Presiden Joko Widodo blusukan ke Pasar Muntilan, Magelang, Jawah Tengah. (foto/ist)
MAGELANG (MM) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan terus melakukan blusukan ke pasar-pasar di berbagai daerah guna memastikan harga minyak goreng (migor) turun. Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi setelah mengunjungi Pasar Muntilan, Magelang, Jawa Tengah.

Jokowi menyebut, pada kunjungannya ke beberapa pasar, harga minyak goreng sudah berangsur normal. Dia mengatakan, di Pasar Muntilan telah menyentuh angka Rp 14.500 per liter.

“Tadi saya cek di Pasar Muntilan, saya mampir di Pasar Muntilan tadi, cek harga berapa per liter Rp14.500. Besok saya mau cek di pasar-pasar yang lain, mungkin dalam waktu seminggu dua minggu saya kira semua pasar sudah harganya seperti itu,” kata Jokowi dikutip dari laman setkab.go.id, Minggu (22/5/2022).

Mantan Wali Kkota Solo ini mengatakan, kebijakan untuk menyetop dan membuka kembali ekspor minyak goreng berlandaskan pertimbangan yang matang. Menurut dia, memutuskannya pun bukan hal yang gampang karena sejak awal 2022 terjadi kenaikan di tingkat internasional.

“Akhirnya saya setop, setop minyak goreng enggak boleh ekspor. Tetapi itu juga kebijakan yang tidak mudah. Negara ini mencari keseimbangan seperti itu tidak mudah, jangan dipikir gampang, tidak mudah. Begitu juga selain urusan petani, urusan pekerja di sawit, juga urusan income negara,” jelas Jokowi.

Jokowi optimis, dalam dua minggu ke depan kebijakannya terkait pemberhentian dan pembukaan kembali keran ekspor akan berbuah hasil. Pasalnya, pasokan dalam negeri telah melebihi kebutuhan nasional. (red/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini