Peringatan Harkitnas Ke-114, Wali Kota Sibolga: Jangan Dimaknai Seremonial Semata

Sebarkan:
SIBOLGA (MM) – Pemerintah Kota (Pemkot) Sibolga menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-114 di Lapangan Simare-mare Sibolga, Jumat (20/5/2022). 

Kegiatan yang diikuti para PNS, TNI/Polri, pelajar dan organisasi kepemudaan (OKP) di Kota Sibolga ini dipimpin oleh Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, selaku inspektur upacara (Irup) dan Kapten (P) Sanudi, Kepala Akun Lanal Sibolga sebagai komandan upacara.

Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danlanal Sibolga, Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, selaku Irup, mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional (Harkitnas) Ke-114 Tahun 2022. 

Ia juga mengucapkan apresiasi, dan penghargaan, serta penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan. 

"Saya harapkan, peringatan Harkitnas ini tidak hanya dimaknai sebagai seremonial semata guna memahami esensi sejarah kebangkitan nasional, tapi, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Harkitnas," kata Jamaluddin.

Peringatan Harkitnas ke-114 kali ini mengangkat tema ‘Ayo Bangkit Bersama’. Selain dihadiri PNS, TNI/Polri, Pelajar dan OKP, upacara ini juga diikuti unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Sibolga, M Yusuf Batubara, para Staf Ahli, Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sibolga, Aswin Kosotali, Kepala Kantor (Kakan) Kementrian Agama (Kemenag) Sibolga, Bahrum Saleh, dan lainnya. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini