Sambut Hari Raya Idul Fitri, Pemkab Madina Gelar Pawai Takbir Keliling

Sebarkan:

MADINA (MM) - Dalam rangka memeriahkan datangnya hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) menggelar pawai takbir keliling, Minggu (1/5/2022) malam. 

Pawai takbir kelilingp dimulai dari Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, melintasi Dalan Lidang, Pidoli, Pasar Baru, Pasar Lama, Kayu Jati, Ladang Sari, Lintas Timur, SPBU Pasar Baru, dan kembali ke Mesjid Agung Nur Ala Nur. 

Pawai takbri keliling dilepas Sekda Madina dan diikuti Bupati HM Jafar Sukhairi Nasution, Wabub Atika Azmi Utammi, Unsur Forkopimda, OPD Lingkungan Pemkab Madina, BKM mesjid Agung Nur Ala Nur, Ormas dan Lembaga Islam para tokoh agama dan juga masyarakat.

Bupati Madina menyampaiakan, dalam pelaksanaan kegiatan dilakukan dengan sportif dan disiplin, hakikatnya dari pawai ini bagaimana memberikan semangat kepada kaum muslim, dan initinya saling memafkan.

"Mari kita laksanakan pawai takbir ini dengan santun, dan punya makna dan nilai sehingha kebersamaan dapat terwujud di madina," ujar Bupati. 

Sementara Kapolres Madina menyampaikan, pelaksanaan operasi ketuapat 2022 yang sudah berjalan tiga hari dapat dilaksanakan dengan keadan aman kondusif, dan tidak ada kejadian menonjol.

"Kami berharap untuk pelaksanaan kegiatan ini dapat dilakukan dengan tertib tidak dilakukan dengan eforia, hargai pengguna jalan lain sehingga pelaksanaan kehiatan ini dapat berjalan dengan lancar," kata Kapolres.(fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com