Sekda Paluta Irup Harkitnas, Ayo Bangkit Bersama

Sebarkan:

Sekretaris Daerah Paluta, H Burhan Harahap SH.(foto/ist)
PALUTA (MM) - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di halaman kantor Bupati, Jumat (20/5/2022).

Peserta upacara terdiri dari personel Koramil 05/PB, personel Kompi 123 RW G Tua, personel Polsek Padang Bolak, personel Satpol PP, Dishub, BPBD Paluta dan ASN Kabupaten Paluta.

Bertindak sebagai inspektur upacara Harkitnas bertema Ayo Bangkit Bersama, Sekretaris Daerah Paluta, H Burhan Harahap SH.

Sekda menyampaikan tujuan didirikannya Budie Utomo yang tercetus dalam kongres pertama adalah untuk menjamin kehidupan bagian bangsa yang terhormat serta fokus pada pergerakan di bidang pendidikan, pengajaran dan kebudayaan.

"Kiranya semangat Budi Utomo masih relevan untuk kita konstektualisasikan dalam kehidupan berbangsa pada saat ini di tengah krisis pandemik Covid-19," tutur Sekda.

Selain itu, Sekda mengungkapkan, dari sisi produksi ada tiga lapangan usaha yang mengalami produksi tinggi yaitu sektor usaha transportasi dan pergudangan 15,79 %. kemudian pada sektor jasa-jasa lain sebesar 8.29 %, dan pada sektor informasi dan komunikasi 7,14 %.

Sambungnya, momentum yang baik ini diperkuat dengan peran Indonesia sebagai Presidensi G20 tahun 2022.

"Penanganan Covid-19 yang membaik berimplikasi pada kembalinya aktivitas masyarakat secara perlahan, tentunya hal ini mendorong bangkitnya perekonomian nasional," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan mewakili Kajari Paluta Kasi Datun James Aritonang, Pabung Paluta Mayor Takdir Dahilu, Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, Danramil 05 PB Kapten Inf Jungkarnaen Siregar, mewakili Dankipan C 123 RW Lettu J Pangaribuan dan sejumlah kepala OPD. (ahmad yasir harahap)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini