Wali Kota Sibolga Bahas IPO Bersama Dirut Bank Sumut

Sebarkan:

SIBOLGA (MM) – Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, membahas Road To Initial Public Offering (IPO) bersama Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sumut, Rahmat Fadillah Pohan di Kedai Kopi 88 Sibolga, Jumat (13/6/22).

Pembahasan dirangkai sarapan pagi dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkot Sibolga, Josua Hutapea, Kepala BPKPAD Sibolga, Rahmad Tarihoran, dan Tenaga Ahli Bidang Sosial dan Keagamaan Islam Pemkot Sibolga, Kamil Gulo.

Selain itu juga hadir Kepala Cabang (Kacab) Bank Sumut Sibolga, Muhammad Fadhil, Kepala Cabang Bank Sumut Pandan, Deddy Rahmansyah Hutabarat, dan jajaran Direksi Bank Sumut.

Menurut data yang dikutip medanmerdeka.com dari laman website pintu.co, IPO merupakan sebutan bagi perusahaan privat yang akan menjual sebagian kepemilikan sahamnya kepada publik untuk pertama kalinya. 

IPO memberikan keuntungan baik bagi perusahaan itu sendiri maupun kepada publik. Perusahaan bisa mendapatkan tambahan modal melalui IPO, sementara penjualan saham kepada publik membuka peluang investasi bagi masyarakat.

Suntikan modal dari pihak luar memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk berkembang dengan pesat. Banyaknya perusahaan yang melakukan IPO mengindikasikan kondisi ekonomi yang positif dari sebuah negara.

Sebutan yang populer bagi perusahaan yang melakukan IPO adalah go public. (jhonny simatupang) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini