125 Karateka Pengcab TAKO Pematangsiantar Ikuti Gasukhu dan UKT di Danau Toba

Sebarkan:
Ketua Pengcab TAKO Pematangsiantar, Mangatas Silalahi didampingi dewan guru, Fredi Tobing,Robert Hutagaol, Ketua Komtek Jhoni Purba diabadikan bersama peserta di lapangan H Adam Malik, Sabtu (18/6/20220. (foto/ist)
PEMATANGSIANTAR (MM) - Sebanyak 125 karateka  perguruan bela diri Tangan Kosong (TAKO) Indonesia, Pengurus cabang (Pengcab) Pematangsiantar mengikuti gasukhu atau latihan bersama dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT)-Kyu di kawasan wisata Parapat,Danau Toba 18-19 Juni 2022.

Gasukhu dan UKT diikuti peserta yang sebagian besar merupakan pelajar SD hingga SMA dengan didampingi 30 anggota sabuk hitam dilepas oleh ketua Pengcab TAKO Indonesia Pematangsiantar, Mangatas Silalahi (Dan IV) didampingi dewan guru Fredi Tobing (Dan VI),Robert Hutagaol (Dan VI) serta para pengurus diantaranya Sekretaris Pengcab Suryadi, Ketua Komisi Tekhnis (Komtek) Jhoni Purba (Dan V) dari lapangan H Adam Malik, Sabtu (18/6/2022).

Kepada para peserta gasukhu dan UKT,Mangatas yang juga wakil ketua DPRD Pematangsiantar itu berharap, menjaga nama baik perguruan dan menjaga sikap, serta mengikuti arahan dan latihan yang dibimbing tim sabuk hitam dengan sungguh-sungguh.

"Jaga nama baik perguruan dan sikap, ikuti arahan dan latihan yang diberikan tim sabuk hitam, dan yang terpenting tetap menjaga kesehatan sehingga pergi dalam keadaan sehat pulang ke rumah nantinya juga sehat," ujar Mangatas.

Sementara itu, Dewan Guru Pengcab TAKO Indonesia, Fredi Tobing didampingi Robert Hutagaol berpesan kepada senior dan sabuk hitam untuk menjaga dan mengawasi dengan baik para karateka peserta gasukhu dan UKT, sehingga tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak nama baik perguruan dan keselamatan mereka.

"Saya berterimakasih kepada ketua Pengcab TAKO Pematangsiantar dan seluruh pengurus, komtek yang melaksanakan gasukhu dan UKT, saya minta jaga baik-baik peserta ,supaya tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak nama baik perguruan," ujar Fredi.

Tim penguji dalam UKT yang diikuti 7 dojo masing-masing dojo Yayasan Pendidikan Keluarga (YPK), Yayasan Pendidikan Islam (YPI), GOR, vila Viyata Yudha,SMP 7, Setia IPK, dan Michigan, terdiri dari Ketua Komtek Pengcab TAKO Pematangsiantar, Jhoni Purba (Dan V)  sekaligus  supervisi , Robin Pasaribu (Dan V) yang juga menjabat sekretaris komtek, Ronald Hutagalung,SH (Dan IV) ,Sofyan Efendi (Dan V),serta Doli Sinambela (Dan II).

Pada acara pelepasan gasukhu dan UKT itu, juga didoakan almarhum Pendeta WTP Simarmata anggota DPD RI yang meninggal dunia kemarin, dan  merupakan keluarga TAKO Indonesia. (Davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com