Bawa Misi Perdamaian, Ukraina Siapkan Kereta Luar Biasa untuk Jokowi dan Ibu Negara

Sebarkan:
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bersama ibu negara Iriana. (foto/ist)
JAKARTA (MM) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memulai misi perdamaian konflik Ukraina dan Rusia dengan bertolak langsung menuju Kyiv dan Moskow. Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi serta rombongan terbatas berangkat dari Stasiun Przemysl Glowny di Kota Przemysl, Polandia. 

Jokowi menggunakan kereta luar biasa yang disiapkan Pemerintah Ukraina. Jokowi berangkat dari Polandia tepat pada pukul 21.15. waktu setempat. Mantan Walikota Solo ini diperkirakan tiba di Kyiv keesokan harinya. Terlihat Jokowi dan Ibu Iriana menggunakan jaket berwarna biru. 

Dikutip dari lama Sekretariat Kabinet, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan terus menjalin komunikasi intens dengan pihak pemerintah Ukraina dan Rusia. Semua itu dalam rangka memastikan kelancaran kunjungan Jokowi. 

“Presiden akan meneruskan perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Saya juga melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak dalam rangka kunjungan Bapak Presiden ke Ukraina dan ke Rusia. Tentunya komunikasi ini terus kita lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri,” ucap Retno dikutip pada Rabu (29/6/2022). 

Jokowi membawa rombongan terbatas dalam kunjungan ke Ukraina. Tampak Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung turut mendampingi. (mm/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini