Bobby Nasution Lantik 1.051 Guru PPPK di Lingkungan Pemkot Medan

Sebarkan:
Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan ucapan selamat kepada para guru PPPK yang dilantik. (foto/ist)
MEDAN (MM) - Wali Kota Medan Bobby Nasution melantik sekaligus mengambil sumpah 1.051 guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2021 di lingkungan Pemkot Medan.

Dalam kesempatan ini juga Wali Kota menyerahkan SK Pengangkatan di halaman Balai Kota Medan, Selasa (14/6/2022).

Wali Kota Bobby berpesan, guru memiliki peran satu kesatuan dan fungsi mendidik, membimbing, mengajar dan melatih peserta didik untuk menjadi pribadi yang baik dan intelektual. Untuk itu, guru dituntut profesional dibidangnya.

"Pengangkatan PPPK sebuah solusi untuk pegawai non-PNS agar bisa mendapat fasilitas yang hampir setara dengan PNS. Untuk itu evaluasi tahunan akan tetap diadakan untuk menentukan apakah kontrak kerja ini akan diteruskan atau tidak," tegas Bobby Nasution.

"Buktikan bahwa dengan SK pengangkatan PPPK ini menjadikan saudara sekalian semakin terpacu untuk mampu memberikan sumbangsih yang terbaik yang bisa saudara berikan untuk pendidikan di Kota Medan," ungkapnya.

Sambung Bobby, seperti profesi-profesi lainnya, seorang guru juga dituntut untuk profesional dalam bidangnya. Peran dan fungsi guru sendiri tidak sebatas untuk memberikan ilmu kepada muridnya. 

Guru juga harus bisa menjadi contoh dan panutan yang baik bagi murid-muridnya. Untuk itu, sebagai seorang guru harus memiliki sifat sabar, penuh kasih sayang, dan berakhlak mulia, agar dapat membimbing muridnya dengan baik sebagai penerus masa depan bangsa dan negara ini.

Bobby berpesan bahwa evaluasi akan diadakannya setiap tahunan akan tetap diadakan untuk menentukan apakah kontrak kerja ini akan diteruskan atau tidak.

"Selamat saya ucapkan kepada saudara saudari semua. Saya berharap kepada yang menerima SK pengangkatan PPPK saat ini, jadilah ASN dan guru yang bertanggung jawab, bersih dan berwibawa serta menjunjung tinggi nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan dalam menjalankan tugas masing," harapnya. (ahmad rizal)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini