Bupati Asahan, OPD dan Camat Studi Tiru ke Pemko Yogyakarta

Sebarkan:

Bupati Asahan H. Surya BSc bertukar cinderamata dalam kunjungan studi tiru di Pemko Yogyakarta. (foto/ist)
ASAHAN (MM) - Bupati Asahan H. Surya BSc, didampingi Wabup Taufik Zainal Abdidin melakukan kujungan studi tiru ke Pemko Yogyakarta. Rombongan Pemkab Asahand isambut langsung Sekdako, Aman Yunawijaya didampingi Kadis Kominfo, Suciati di ruangan Yusdistira, Balai Kota, Kamis (23/6/2022).

Rombongan bupati diantaranya Kadis Kominfo Asahan, para OPD dan camat disambut hangat, dibarengi foto bersama dan betukar cinderamata.

Dalam pertemuan itu, Bupati Surya mengatakan,kunjungan studi tiru untuk mengoptimalkan serta mewujudkan sistem pelayanan sekaligus inovasi kecamatan dengan cara menggali potensi sebagaimana yang dilakukan Kota Yogyakarta. Hasil studi tiru yang didapat nantinya akan diterapkan di Asahan.

Hal senada juga diungkapkan Kadis Kominfo Asahan, Syamsuddin,yang menyebutkan sebagai lembaga pemerintah, kecamatan juga memiliki peran di bidang ekonomi dan pembangunan serta inovasi pelayananan.

Dalam rangka mewujudkan Pelayanan yang maksimal kepada Masyarakat maka Pemerintah Kabupaten Asahan  melakukan Koordinasi Pelayanan Publik dalam mendukung pelaksanaan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan di Kabupaten Asahan ke DIY Yogyakarta mulai dari tanggal 22 s/ 25 Juni 2022.

“Dalam melakukan Koordinasi dan study Tiru ini Pemkab Asahan  mengikutsertakan seluruh Camat sekabupaten Asahan, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada Masyarakat dan salah satu bentuk  Totalitas Pemkab Asahan dalam upaya memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Walikota Yogyakarta dalam Sambutannya yang disampaikan Sekretaris Daerah Aman Tunawijaya menyampaiakan Ucapan Selamat Datang kepada Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Kami sangat senang menerima kunjungan ini, dan Walikota Yogyakarta mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini. Nantinya kita sharing tentang praktek-praktek yang terbaik bagi pelayanan terhadap Masyarakat serta untuk  kemajuan bersama,” kata Aman.

Dijelaskan juga , Luas Jogya 35,5 km persegi 417 ribu penduduk, APBD Rp2,7 Triliun, PAD Rp650 miliar. Reformasi birokrasi sejak 2015 telah berjalan,  assesor, agent of change, pola pikir budaya kerja, telah diterapkan. Merit sistem diterapkan secara bertahap dan nama jabatan telah ditetapkan tidak lagi ada nama jabatan staf di Yogyakarta.

Usai melakukan acara di Pemko Yogyakarta Rombongan Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan Kunjungan ke Kemantren Kotagede untuk melihat langsung pelayanan yang diterapkan.

Ditempat ini Rombongan Camat mendapat penjelasan dari Mantri Pamong Praja (Camat Kotagede) Komaru Maarif, SIP, MSi. (ismanto)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com