Bupati Lepas 258 Calhaj Kloter I Asal Madina

Sebarkan:
Bupati dan Wakil  Bupati Madina melepas Calhaj Kloter I. (foto/ist)
MADINA (MM) - Sebanyak 258 orang rombongan Calon Jamaah Haji (calhaj) yang tergabung dalan Kloter satu asal Mandailing Natal (Madina) dilepas oleh Bupati Madina HM Jafar Sukhairi di Masjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, Kamis (9/6/2022). 

Dalam pelepasan tersebut turut Wabub Atika Azmi Utammi, unsur Forkopimda kepala OPD lingkungan Pemkab Madina. 

Bupati dalam sambutannya mengucapkan selamat jalan untuk para jemaah dan semoga menjdi haji yang mabrur.

"Animo masyarakat sangat antusias mengantar dan memberangkatkan Calhaj ini, karena ini merupakan panggilan Allah,tidak semua orang mendapatkan kesempatan seperti ini," kata Bupati. 

Bupati berharap pada Calhaj untuk pokus selama di tanah suci, dan ia juga meminta agar Kabupaten Madina di do'akan dari bahaya dan musibah.

"Allah akan menyaksikan jamaahnya yang merupakan tamu Allah, manfaatkan waktu untuk bermunajat, beribadah dan berzikir kepada Allah," kata Sukhairi. 

Sukhairi juga mengatakan akan ikut bersama rombongan sampe ke bandara Kualanamu, karena itu merupakan janjinya bahwa ia tidak pernah absen mengantar dan menjemput setiap tahunnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Bahruddin Juliadi menyebutkan jumlah jemaah yang berangkat tahun ini ada 258, yang sejatinya jumlah jamaah 261 orang. "Yang berangkat jemaah ada 258 dua orang meninggal dunia dan satu mengundurkan diri," ucap Bahruddin.

Untuk armada sendiri Pemkab Madina menyiapkan 10 bus dalam pemberangkatan calon jemaah haji. (Fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini