Deklarasi Damai, Ini Pesan Ondim kepada Cakades Langkat

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin bersama Forkopimda menyaksikan penandatanganan naskah Cakades Damai. (foto/ist)
LANGKAT (MM) - Pemerintah Kabupaten Langkat menggelar deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se- Kabupaten Langkat, di Pendopo Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Senin (13/6/2022). 

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyampaikan empat pesan penting kepada para calon Kades dalam melaksanakan kampanyenya. 

Pertama harus konsisten dan konsekuen dalam melaksanakan setiap butir kesepakatan yang telah di deklarasikan, kedua menanamkan semangat siap kalah dengan mengedepankan rasionalitas dari pada egoisme dan emosional. 

Kemudian melakukan kampanye sejuk dengan menitikberatkan pada penyampaian visi dan misi program kerja, serta menghindari upaya- upaya menghujat calon lainnya dan terakhir tetap menjaga tali persaudaraan antara masyarakat agar kondusifitas tetap terjalin.

Ondim sapaan akrab Syah Afandin juga memberikan apresiasi apresiasi atas terlaksananya deklarasi damai Pilkades.

Ia menjelaskan Pilkades salah satu agenda dari penyelenggaraan pemerintah desa yang bertujuan untuk menciptakan pemerintahan desa yang profesional, efisien, efektif, terbuka dan bertanggung jawab.

Ondim sangat berharap Pilkades melahirkan pemimpin desa yang memiliki visi dan misi yang mengedepankan upaya pemberdayaan dan pembangunan desa, serta masyakarat untuk mewujudkan desa yang maju, sejahtera dan mandiri.

"Pilkades juga merupakan wahana berdemokrasi bagi seluruh masyarakat pedesaan yang telah memiliki hak memilih dan dipilih, untuk memilih putra putri terbaik sebagai pemimpin dan pengayom di desanya," sebutnya. 

Deklarasi damai diawali dengan laporan Ketua Pelaksana Pilkades serentak Langkat Sutrisuanto S.Sos selaku Kadis PMD Langkat. 

Pembacaan ikrar deklarasi damai Pilkades diwakili Cakdfes Langkat Hulu oleh Masdiyanto (Desa Padang Berahrang Kec. Selesai), Langkat Hilir oleh Khairudin (Desa Tanjung Mulia Kec. Hinai) dan Teluk Aru oleh Darwin (Desa Pasiran Kec. Gebang)

Selanjutnya dilakukan penandatanganan naskah ikrar oleh 3 perwakilan wilayah diisaksikan H. Syah Afandin SH didampingi Ketua DPRD Kabupaten Langkat Sribana Perangin Angin, dan Forkopimda Langkat serta Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting. 

Kegiatan dihadiri Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Joko Wisnu Saputro, Kapolres Langkat  AKBP Danu Pamungkas Totok, Kajari Langkat M Abeto Harahap, Danyon Infanteri Marinir 8 Tangkahan Lagan Letkol Marinir Farick M.Tr.Opsla.

Kemudian para Asisten dan Staf Ahli Bupati Langkat, para Kepala Perangkat Daerah dijajaran Pemkab Langkat, para Camat se Langkat, Panitia Pilkades se Langkat, para calon Kepala Desa se-Langkat.(red/ril)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini