Dekranasda Komitmen Dukung UMKM dan Perajin di Batubara

Sebarkan:

Ketua Dekranasda Batubara Maya Indriasari Zahir. (foto/ist)
BATUBARA (MM) - Ketua Dekranasda Batubara Maya Indriasari Zahir berkomitmen untuk mendukung pelaku UMKM dan perajin di Batubara.

Sikap tegas ini disampaikan Maya dalam rapat kerja daerah (Rakerda) Batubara di aula rumah dinas, Senin (6/6/2022). 

Hadir dalam kesempatan ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Sahala, MM,  Kadis Koperasi dan UKM, Arif Hanafiah, S.STP, dan para perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Batubara.

Rakerda juga membahas peningkatan pelatihan bagi pelaku UMKM dan Koperasi, pembuatan rak etalase produk songket di berbagai perusahaan/fasilitas publik/bandara dalam rangka promosi.

Selain itu juga peningkatan pemberdayaan di Workshop Tenun Padang Genting, Pendampingan anggaran di Rumah Produksi bersama Klaster Cabai Merah, Rumah potong hewan bersertifikat halal, Pembangunan gedung PLUT Mandiri, dan Pembangunan gedung Rumah Produksi bersama Klaster Olahan Kulit Buaya.

Maya berharap, Rakderda ini kedepannya produk kerajinan unggulan dapat masuk ke pasar nasional dan internasional sehingga produk kerajinan Batu Bara dan Sumatera Utara dapat mendunia melalui pasar digitalisasi.

Dijelaskan Maya, Dekranasda telah melakukan pelatihan-pelatihan kepada para pelaku UMKM dan Para perajin, kini sudah dapat dilihat keberhasilannya seperti batik jumput, Songket Batu Bara dan program lainnya.

Maya berharap program Dekranasda dapat dirasakan langsung oleh masyarakat dan pelaku UMKM di Batubaradan berharap para OPD terkait untuk ikut mendukung program Dekranasda dalam memajukan masyarakat Batubara ke depan. (zainuddin zein)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini