Haru! Afandin Lepas Langsung Warganya Menuju Tanah Suci Makah

Sebarkan:
Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH, berbincang dengan seorang calhaj menjelang berangkat ke tanah suci Makah. (foto/ist)
SETELAH melepas keberangkatan 161 calon jamaah haji (Calhaj) di alun-alun T.Amir Hamzah Stabat, Plt Bupati Langkat.H. Syah Afandin, SH, belum merasa puas. Menjelang keberangkatan, pria yang familiar disapa Ondim ini kembali menyambangi sekaligus melepas warganya di Asrama Haji Embarkasih Medan. Suasana haru dan tangis-pun memecah keheningan para tamu Allah yang tergabung di kloter 7 menuju tanah suci Makah, Jumat (17/6/2022).

"Mereka-mereka ini orang yang sangat beruntung. Setelah dua tahun menunggu karena COVID-19, akhirnya permohonan mereka terkabul dan sekarang menjadi tamu Allah SWT," kata Ondim di hadapan para Calhaj.

Ondim berpesan, agar jamaah tidak menyiakan waktu, selalu tawakal dan teruslah beribadah mendekatkan diri kepada Allah, serta mengikuti semua rukun dengan baik agar menjadi haji mabrur. "Jaga nama baik Indonesia, khususnya Langkat selama menunaikan ibadah haji di Makah," pesannya.

Selain itu, Afandin meminta agar setelah mendokan keluarga di tempat-tempat mustajab, Calhaj juga mendoakan Indonesia, khususnya Langkat agar mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Sebelumnya, dalam pelepasan di alun-alun T, Amir Hamzah Stabat, Afandin membekali Calhaj kains arung dan makanan sambal teri dan bumbu pecah. Pemberian ini salah satu wujud kepedulian Afandin kepada warganya agar senantiasa sehat dan menjadi haji yang mabrur.

Kakan Kemenag Langkat, H. Ainul Aswad, SAg, menyampaikan jumlah JCH Langkat yang berangkat 161 orang, terdiri dari 61 laki-laki dan 100 perempuan. 

JCH di dampingi 5 orang petugas Kloter, terdiri dari TPHI Fahrizal, TPIHI H Irwansyah Putra, TKHI Dokter Farrahdina Tambunan, Perawat Muhammad Faisal, serta Petugas Daerah Kabupaten Langkat H Zulkifli Ahmad Dian.

JCH Langkat masuk kelompok terbang (Kloter) 7 Embarkasi Medan (MES). Bergabung dengan Kabupaten Labuhan Batu Utara, Kota Pematangsiantar dan KBIH Medan. "Jamaah kita telah diterima panitia haji Provsu di Asrama Haji Medan pada Kamis 16 Juni 2022, sekira pukul 17.00 WIB," sebutnya. 

Selama di asrama, kata Ainul telah diberikan pembekalan Living Kost. Dan pada hari Jumat 17 Juni 2022, akan diterbangkan menuju Madinah Saudi Arabia Take Off pukul 19.30 WIB, menggunakan Pesawat Garuda nomor penerbangan GA.3107. "Diprediksi tiba di Bandar Udara Madinah pada pukul 23.30 waktu setempat (Arab Saudi)," terangnya. 

Selanjutnya, sambung Ainul jamaah akan kembali ke tanah air pada Jumat 29 Juli 2022 pukul 14.55 WIB, mengunakan Pesawat Garuda No.GIA 3207.

Turut mendampingi Plt Bupati, Plt Asisten 1 H Amril S.Sos MAP, Kadis Kominfo H.Syahmadi S.Sos MAP, Kadis Perhubungan Drs H Mulyono MSi, Kadis Pendidikan Dr H Sayiful Abdi SE SH MPd, Plt Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun S.STP, Kabag Kesra H.Syarizal S.Sos M.Si, Kabag Umum Eka Syahputra Depari S.STP MAP. (mm/ril)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini