Kuota Haji Bertambah, 4 Calhaj Madina Bergabung di Kloter 10

Sebarkan:

MADINA (MM) - Kouta Calon Haji (Calhaj) asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) bertambah empat orang, Jumat (17/6/2022).

Pertambahan ini untuk mengisi kekurangan kouta Kelompok Terbang (Kloter) 10, dimana dalam kloter 10 ini tergabung didalamnya Tapsel, Paluta, Kota Medan, dan Madina.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Madina, H Irfansyah Nasution mengatakan, 4 Calhaj yang bertambah yakni dua orang dari Desa Mompang Jae, Kecamatan Panyabungan Utara dan dua lainnya dari Kelurahan Kayu Jati Kecamatan Panyabungan.

Jamaah asal Mompang yakni Usman Nasution (61) dan Nur Gabena (58), dan dari Kayu Jati Marsaulina Pane (59) dan Ravika Sarifah (25). 

Dikatakannya untuk empat orang Calhaj asal Madina yang akan berangkat ini tetap akan tergabung dalam kloter 10, dan keempatnya sudah mengikuti manasik haji di daerah. "Untuk berangkatnya menuju asarama haji di Medan, itu hari Minggu ini (19/6) dari Masjid Agung Nur Ala Nur Desa Parbangunan," katanya.

Sementara itu Kabag Kesra Bahruddin Juliadi mengatakan empat orang Calhaj akan berangkat dari Mesjid Agung Nur Ala Nur menuju asrama haji Medan pada jam 17.00 WIB.

Sedangkan keberangkatan dari asrama haji Medan menuju tanah suci pada hari Selasa (21/6). "Sesuai jadwal penerbangan dari bandara akan berangkat 7.30 Wib dan kita doakan semoga diberi kelancaran," ucap Bahruddin. Sebelumnya 258 calhaj asal Madina berangkat pada Kamis (15/6) dari mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan. (fadli)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini