Manjakan Pembaca Setia, MedanMerdeka.com Luncurkan Aplikasi PWA

Sebarkan:

medanmerdeka.com
MEDAN (MM) - PWA merupakan Progressive Web Apps salah satu terobosan sistem yang dirokemdasikan oleh Google, yaitu aplikasi mobile berbasis kecepatan dan protol keamanan HTTPS yang telah support push notifikasi.

Cara kerjanya ialah ketika pembaca membuka MedanMerdeka.com sudah terintegrasi oleh PWA (Progressive Web Apps), maka ketika pengguna membuka website, di bawah footer website akan ada tombol bertuliskan Instal Aplikasi, pembaca dapat mengistal langsung diperangkatnya tanpa harus ke halaman Google Play.

PWA format tercangih yang kuat untuk memastikan situs web diakses dengan cepat, mengutamakan pengguna untuk mangakses sebuah konten. Sistem PWA memberikan keberhasilan jangka panjang untuk strategi web melalui distribusi di seluruh platform populer dan biaya operasinal dan pengembangan yang lebih relatif terjangkau untuk para media siber.

Taufik, Founder indotema.com mengutarakan proyek PWA adalah inisiatif sumber terbuka untuk melindungi masa depan web yang lebih aman dan cepat dengan memberikan pengalaman yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih ramah pengguna untuk para pambaca setia MedanMerdeka.com.

"Atas dasar itu indotema.com dan MedanMerdeka.com berkolaborasi guna memastikan bahwa pembaca memiliki akses ke konten yang mereka butuhkan lebih cepat," beber Taufik saat melakukan meet online bersama tim MedanMerdeka.com, Rabu (8/6/2022). 

Dengan lalu lintas seluler yang sekarang menyumbang sekitar 90% dari total lalu lintas MedanMerdeka.com, telah menjadi prioritas strategis untuk memberikan pemuatan cepat, pengalaman pengguna yang tidak membuat frustrasi ke basis cloud  yang berkembang saat ini. 

"Memungkinkan MedanMerdeka.com untuk menerapkan alat analitik standar untuk mengukur pengguna. Peluncuran bertahap juga memberikan kesempatan untuk mengoptimalkan markup PWA dengan bantuan alat validasi, serta cara kerja redaksi untuk memberikan konten berita yang berkualitas" jelas Taufik kembali.

Lanjut Taufik, kunci sukses online adalah kecepatan. Tak terkecuali ketika membangun sebuah website yang akan menyasar pengguna mobile. Sebab, akses yang lambat hanya akan membuat pengunjung meninggalkan website. Salah satu solusi lainnya untuk membuat akses website lebih cepat adalah PWA.

Dalam beberapa bulan sejak peluncuran awal, lalu lintas PWA MedanMerdeka.com mencapai dua digit sebagai persentase lalu lintas web seluler, yang berarti sudah waktunya untuk memonetisasi dan mengedarkan kembali arus lalu lintas baru dengan teknologi seperti PWA. 

"Tidak itu saja kedepan MedanMerdeka.com akan bisa diakses tanpa internet, sistem PWA sebagai pintu masuknya, sistem ini lagi dalam pengembangan memastikan semua sistem berjalan seperti yang ditargetkan pada awal bulan Agustus," tutup Taufik.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini