Menkuham Yasona Kukuhkan Pengurus POP Sumut Periode tahun 2022-2023.

Sebarkan:
Sejumlah pengurus Persatuan Olahraga Penganyiman wilayah Sumut dikukuhkan Menkumham Yasona Laoly. (foto/ist)
MEDAN (MM) - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yasonna H. Laoly, mengukuhkan penguus Persatuan Olahraga Penganyoman (POP) tingkat pusat dan daerah periode 2022-2023. Di Sumut,pengukuhan mengambil tempat di aula Supomo, Kanwil Kemenkumham Sumut, Rabu kemarin.

Seluruh Kepala Satker beserta jajaran Pengurus POP Tingkat Wilayah juga turut hadir mengikuti pengukuhan tersebut melalui virtual zoom meeting, termasuk Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Polonia, Yan Wely Wiguna. 

Pembina olahraga, Yasona H.Laoly mengatakan, besarnya jumlah SDM Kemenkumham tentunya memiliki potensi/ kemampuan olahraga yang harus dikelola oleh POP. 

Dengan dikukuhkannya Pengurus POP ini, diharapkan dapat menjadikan setiap insan pengayoman menjadi lebih sehat dan produktif, sekaligus mempererat silahturahmi antar pegawai di lingkungan Kemenkumham. 

Pengurus POP Kemenkumham terdiri dari Sekretaris Jenderal sebagai Ketua Umum, Inspektur Jenderal, Direktur Jenderal, dan Kepala Badan sebagai Pengarah; serta para Pimpinan Tinggi Pratama Unit Utama selaku pengurus dan koordinator cabang olahraga.

POP Kemenkumham menaungi 15 cabang olahraga yaitu sepeda, menembak, trail adventure, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, bola voli, bola basket, sepak bola, futsal, golf, senam jasmani, catur, atletik, dan e-sports.

Yasonna mengatakan salah satu cara mengembangkan sumber daya manusia (SDM) adalah melalui pembinaan olahraga sehingga SDM Kemenkumham memiliki keunggulan kompetitif di berbagai sektor. Selain memberikan tubuh yang sehat, hasil akhirnya adalah kinerja yang produktif.

“Kita (pegawai Kemenkumham) tetap sehat dan menjadi lebih produktif. Di samping itu, dapat bersilaturahim di lapangan olahraga,” jelas Yasonna saat acara pengukuhan POP.

Yasonna menilai POP Kemenkumham diperlukan untuk mengelola potensi SDM di bidang olahraga, melalui pembinaan dan pengembangan jangka panjang secara terintegrasi dan kolaboratif.

“Kemenkumham memiliki jumlah SDM yang besar, hingga lebih dari 60.000 (enam puluh ribu) pegawai. Tentunya sangat banyak pegawai yang memiliki kemampuan olahraga. Potensi ini harus dikelola oleh POP,” tuturnya

Pengurus POP Wilayah Sumut 2022-2023, Pembina: Kepala Kantor Wilayah, Imam Suyudi sebagai Pembina dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian sebagai Ketua. (bari)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini