Miris! Jalan Provinsi Hancur, Padahal Selalu Dilintasi Bupati Simalungun

Sebarkan:
Kondisi Jalan Provinsi di Kecamatan Pane, Simalungun, sangat memprihatinkan. (foto/ist)
SIMALUNGUN (MM)  - Pengguna jalan Pematangsiantar-Saribudolok heran melihat sikap Bupati Radiapoh H Sinaga yang sering melintas di Kecamatan Panei, menuju kantor bupati di Pematang Raya, terkesan tak peduli melihat kerusakan jalan di kawasan itu.

Padahal menurut pengguna jalan, Rahmad Saragih, Bupati kerap melintasi jalan yang dipenuhi lubang bahkan tidak lagi terlihat dilapisi aspal dengan pengawalan, namun sudah hampir 2 tahun bupati Radiapoh H. Perbaikan jalan tersebut belum perbaikan.

"Walaupun jalan di kecamatan Panei informasinya kewenangan provinsi untuk memperbaikinya, masyarakat tidak akan diarahkan untuk memperbaikinya, provinsi Sumatera Utara terbuka mata dan pemerintah untuk segera memperbaikinya," kata Rahmad.

Rahmad mengatakan untuk melintasi jalan di kecamatan Panei menuju Raya, sangat berat rintangannya karena hanya menyisakan batu-batu besar dan lubang yang seperti kubangan kerbau hujan turun.

"Saya pernah juga melihat langsung bupati Simalungun melintas mungkin menuju kantornya di Raya, dengan pengawalan , namun sepertinya tidak memperdulikan kerusakan jalan, karena mobil yang ditumpangi mewah dan masih bagus sehingga tidak akan melintasi jalan hancur," ujar Rahmad.

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Simalungun, SML Simangunsong mengatakan perbaikan kerusakan jalan provinsi di kecamatan Panei merupakan kewenangan pemerintah provinsi Sumatera Utara, bahkan sudah pernah ditangani oleh gerakan Marharoan Bolon. (davis)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini