Mulai Besok, Polres Sibolga Gelar Operasi Patuh Toba 2022

Sebarkan:

SIBOLGA (MM) – Polres Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), akan menggelar Operasi Patuh Toba mulai besok, Senin,13 Juni 2022.

Operasi yang akan berakhir pada 26 Juni 2022 itu dilaksanakan untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lantas.

Sebagai langkah persiapan, pihak kepolisian itu menggelar Lat Pra Ops Patuh Toba 2022 untuk memberikan gambaran kepada peserta tentang persiapan pelaksanaan operasi.

Lat Pra Ops Patuh Toba 2022 itu dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polres Sibolga, Minggu (12/6/2022), dan dibuka langsung oleh Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja, didampingi Waka Polres Sibolga, AKBP R Sihombing.

Kapolres Sibolga, AKBP Taryono Raharja mengatakan, Operasi Patuh Toba 2022 yang akan digelar tersebut mengedepankan pada tindakan preemtif dan preventif. Sasaran utama yakni mengajak masyarakat untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

"Kemudian untuk menurunkan angka pelanggaran maupun fatalitas korban kecelakaan lalu lintas,” katanya. 

Ia pun lantas menekankan kepada petugas di lapangan agar memahami sasaran operasi tersebut dengan melaksanakannya secara maksimal dan sungguh-sungguh. 

"Upayakan selalu melalui pendekatan humanis, lakukan sosialisasi, edukasi, imbauan secara simpatik baik secara langsung di lapangan maupun media sosial,” tukas Taryono. (jhonny simatupang)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini

 
Desain: indotema.com