Pemuda Muhammadiyah Sergai Ajak Masyarakat Percepat Vaksinasi COVID-19

Sebarkan:
Para pengurus Muhammadiyah berfoto bersama dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Sergai.(foto/ist)
SERDANG BEDAGAI (MM) - Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengajak  masyarakat untuk mensukseskan  percepatan vaksinasi Covid19 dosis 1,2 dan 3. Upaya ini merupakan bentuk ikhtiar dalam pencegahan Covid-19.

Kegiatan dihadiri PD Muhammadiyah Sergai Jairan, S.Sos.I,  PD Aisyiah, PD Pemuda Muhammadiyah Ahmad Zaki, S.Pd ,Kepala Sekolah, dan Guru-Guru MTs serta MA Muhammadiyah Sei Rampah, dan juga Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Amrizal, S.Si, M.Pd 

Jairan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini dilaksanakan menyahuti pasca liburan Idul Fitri 1443 H. Pelaksanaan vaksinasi ini salah satu upaya  untuk menggenjot capaian vaksinasi ditengah-tengah  masyarakat di Serdang Bedagai. Meskipun sekarang sudah ada pelonggaran  membolehkan membuka masker di ruang publik, namun kita tetap harus  menjaga metabolisme tubuh dengan melakukan vaksinasi.

Ketua panitia kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 Pemuda Muhammadiyah Iqbal Alkindi, S.Sos.I menegaskan bahwa kegiatan vaksinasi ini dibuat dibeberapa titik dengan menargetkan 2000 dosis agar masyarakat sergai sehat dan terhindar dari bahaya virus. 

Iqbal menambahkan, kegiatan ini bekerja sama dengan MENTARI COVID-19 dan USAID hal itu pun dapat terwujud dengan dukungan penuh PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara agar dapat mengakses data logistik dan cakupan vaksinasi.

Sementara itu dr. Rosi Mutiara menyampaikan banyak terimakasih kepada Pemuda Muhammadiyah Serdang Bedagai yang telah turut membantu Dinas Kesehatan dalam menangani virus corona di Serdang Bedagai dengan melaksanakan kegiatan vaksinasi massal. (rasum)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini